The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detik-detik Nutmeg Messi 'Ngolongin' Bek Lawan Sebelum Cetak Gol Indah ke Gawang Bolivia
Aksi Messi ngolongin bek lawan sebelum cetak gol ke gawang Bolivia. (Youtube)
Soccer

Detik-detik Nutmeg Messi 'Ngolongin' Bek Lawan Sebelum Cetak Gol Indah ke Gawang Bolivia

Jumat, 10 September 2021 11:46 WIB 10 September 2021, 11:46 WIB

INDOZONE.ID - Lionel Messi sukses mencetak Hattrick saat Argentina menekuk Bolivia dalam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di El Monumental, Buenos Aires, Argentina pada Jumat pagi WIB

Menariknya gol pertama yang dicetak Messi terlebih dulu 'ngolongin lawan' atau yang dikenal dengan nutmeg.

Berawal dari umpan Leandro Paredes, Messi terlebih dulu mengecoh bek lawan.

Luis Haquin mengira Messi akan mengoperkan bola ke pemain lainnya. Namun ternyata dia berhasil tertipu dengan gocekan pemain terbaik dunia itu.

Tak ayal, bola yang ingin direbut pun cuma bisa melewati kolong Luis Haquin.

Lionel Messi catatkan hattrick saat berjumpa Bolivia. (Foto/Antara)
Lionel Messi catatkan hattrick saat berjumpa Bolivia. (Foto/Antara)

Setelah berhasil mengelabui lawan, Messi langsung menendang bola dengan keras dan terukur dari luar kotak penalti ke kanan gawang Carlos Lampe.  

Pemain klub Vélez Sarsfield itu cuma bisa terperangah melihat datangnya bola yang ditendang oleh Messi, jauh dari jangkauannya di menit ke-13 babak pertama.

Argentina nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Sebuah umpan silang Angel Di Maria dari sisi kanan disambut Lautaro Martinez dan sontekannya berhasil menjebol gawang Bolivia.

Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Martinez sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-39, Martinez kembali menebar ancaman ke gawang Bolivia. Bermula dari umpan silang mendatar Messi dari sisi kiri, Martinez yang tak terkawal menerima bola dan melepaskan tembakan. Namun, bola masih melebar di samping gawang.

Terus menerus digempur Argentina, Bolivia sempat membalas serang pada ke-44 Henry. Vaca mendapat bola liar dan melepaskan tembakan keras di tepi kotak penalti, tetapi masih melambung di atas gawang.

Pada babak kedua, Argentina kembali mendominasi laga. Rodrigo De Paul punya peluang pada menit ke-58, tetapi tendangannya dari pinggir kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Argentina akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-65 melalui tendangan jarak dekat Messi setelah bermain satu-dua dengan Martinez untuk mengelabui enam pemain Bolivia. Skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

La Pulga hampir saja mencetak gol ketiga-nya di laga ini pada menit ke-74, tetapi gol tersebut dianulir karena Messi sudah berada dalam posisi offside.

Messi akhirnya betul-betul mencetak trigol pada menit ke-89. Sepakan jarak jauh Paredes berhasil ditepis Lampe, tetapi bola muntah berhasil disambar Messi ke gawang Bolivia. Skor 3-0 menutup laga ini.

Hasil ini membuat Argentina menempati posisi kedua klasemen zona CONMEBOL dengan 18 poin dari 8 laga, tepat di bawah Brazil. Sementara Bolivia menempati urutan sembilan dengan baru mengemas 6 poin dari 9 laga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US