The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Guardiola Sebut Koeman Pelatih yang Ideal, Layak Semusim Lagi di Barcelona
Ronald Koeman. (photo/REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Guardiola Sebut Koeman Pelatih yang Ideal, Layak Semusim Lagi di Barcelona

Rabu, 09 Juni 2021 15:25 WIB 09 Juni 2021, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mendukung keputusan Barcelona untuk mempertahankan Ronald Koeman. Menurutnya, Koeman pelatih ideal untuk Messi cs.

Koeman ditunjuk sebagai juru taktik Barcelona menjelang musim 2020/21. Pelatih berpaspor Belanda itu dikontrak dua tahun.

Masa depan Koeman di Barcelona sempat dispekulasikan. Ia disebut-sebut akan dipecat setelah gagal membawa Barcelona juara Liga Spanyol, meski berhasil mengangkat trofi Copa del Rey.

Namun akhirnya, Barcelona memberikan kesempatan untuk Koeman. Pelatih 58 tahun itu akan menukangi Barcelona sampai musim depan.

Pep Guardiola mengaku senang dengan keputusan Barcelona. Menurutnya, Koeman pantas diberikan kesempatan satu musim lagi untuk menangani Barcelona.

"Dia teman saya. Pelatih selalu ada di posisi yang lebih lemah ketika kami tidak menang dan lebih kuat ketika kami menang," ujar Guardiola seperti dilansir Marca.

"Saya sudah melatih tiga klub, tapi tidak ada yang menandingi Barcelona atau Real Madrid, di mana konsekuensinya jauh lebih besar, di mana segalanya lebih sulit untuk dikendalikan secara pribadi."

"Saya membicarakan ini dengan Ronald, kami tidak terlindungi dari ini. Kalau Anda tidak menginginkan ini, tidak mendedikasikan diri, tapi dia kuat dan punya banyak pengalaman," lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

"Dia adalah pelatih yang ideal untuk musim depan. Saya sangat senang dan presiden (Joan Laporta) yakin."

"Ini adalah tahun yang sulit untuk semuanya, dan Ronald pantas mendapat kesempatan satu tahun lagi, dengan kehadiran fans di stadion. Di samping itu, tahun kedua selalu lebih baik," kata Guardiola soal Koeman.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US