The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demi Tonton Langsung Final Liga Europa, Fans Rangers Coba Sewa Balon Udara dari Skotlandia
Trofi Piala Europa (kiri), Ilustrasi balon udara panas (kanan). (REUTERS/Kai Pfaffenbach/wikipedia.org)
Soccer

Demi Tonton Langsung Final Liga Europa, Fans Rangers Coba Sewa Balon Udara dari Skotlandia

Ongkos pesawat ke Spanyol mahal.

Selasa, 17 Mei 2022 15:10 WIB 17 Mei 2022, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Penggemar Rangers kabarnya mencoba menyewa balon udara panas dari Skotlandia ke Spanyol demi menyaksikan langsung final Liga Europa musim ini menyusul kenaikan biaya penerbangan pesawat.

Seperti diketahui, Rangers akan menghadapi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt di final Liga Europa, Kamis (19/5/2022) dini hari WIB di Seville, Spanyol.

Menurut laporan Daily Record seperti dilansir Mirror, Selasa (10/5/2022), fans Rangers di Skotlandia mencari alternatif lain untuk mengatasi meroketnya ongkos pesawat dengan menyewa balon udara panas.

Selain balon udara, sebagian pendukung Rangers juga memesan penerbangan melalui Swiss, Maroko dan Norwegia untuk menghindari mahalnya biaya pesawat ke Andalusia.

Tim Rainbow Hot Air Balloon mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima permintaan dari 3 calon pelanggan, tetapi sayangnya balon udara mereka tidak dapat menyeberangi laut Inggris ke Spanyol.

”Oke, semuanya, kami menerima pesan dari 3 orang yang berbeda, menanyakan tentang penerbangan balon. Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami tidak terbang di atas Selat. Jika ini lelucon, itu lucu!," bunyi pernyataan pihak perusahaan balon udara.

Baca Juga: Terpaut 2 Poin dari AC Milan, Inzaghi Percaya Inter Masih Bisa Pertahankan Scudetto

Selain itu, penerbangan dengan balon udara juga memakan waktu lama. Jika para penggemar ingin tiba di stadion tepat waktu, mereka harus berangkat dari 2 bulan lalu.

Di sisi lain, Wendy Rousell, sekretaris British Balloon and Airship Club mengatakan, penerbangan dengan balon udara juga dipengaruhi arah angin dan tergantung pada suhu serta waktu. Oleh sebab itu, tidak ada jaminan para penggemar bisa menonton laga final Liga Europa di Ramon Sanchez Pizjuan dengan tepat waktu.

“Kita hanya bisa terbang dengan angin. Jadi sementara kami memiliki sedikit kemudi, karena angin dapat mengubah arah sedikit pada ketinggian yang berbeda, menjadi sangat sulit untuk mencapai jarak yang tepat," ungkap Wendy.

“Tergantung pada suhu siang hari, penerbangan hanya dapat dilakukan pada pagi dan sore hari. Para penggemar mungkin melewatkan pertandingan.

Bukan hanya itu, kendala lain penerbangan dengan balon udara juga dipengaruhi bahan bakar dan kapasitas penumpang.

“Balon juga perlu diisi bahan bakar di sepanjang jalan. Itu akan terjadi setelah sekitar satu jam penerbangan. Soal ukuran keranjang, balon biasanya membawa pilot dan hingga 16 penumpan," tambah Wendy.

Terlepas dari permintaan penggemar Rangers itu, Wendy sendiri menyarankan untuk terbang langsung dengan pesawat agar lebih efisien.

"Saya berharap para penggemar dapat menghadiri pertandingan dan harapan terbaik untuk Rangers untuk pertandingan itu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US