The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selebrasi Golnya Berujung  Kartu Kuning, Neymar Bilang Begini
Bintang PSG Neymar. (REUTERS/Christian Hartmann)
Soccer

Selebrasi Golnya Berujung Kartu Kuning, Neymar Bilang Begini

Kamis, 15 September 2022 13:41 WIB 15 September 2022, 13:41 WIB

INDOZONE.ID - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Junior terkejut lantaran mendapatkan kartu kuning saat merayakan golnya ke gawang Maccabi Haifa, pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2022/2023.

Ya, Neymar memang menjadi salah satu pahlawan kemenangan PSG atas Maccabi Haifa dengan skor 3-1. Neymar menyumbangkan gol untuk skuad berjuluk Les Parisiens tersebut di menit ke-88.

Setelah mencetak gol, Neymar pun lalu melakukan selebrasi dengan cara melambaikan kedua tangan di samping telinga yang diarahkan ke penonton tim tuan rumah. Aksi Neymar itu dinilai tak menghormati lawan hingga akhirnya dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Seusai pertandingan, Neymar pun memberikan tanggapan mengenai hukuman kartu kuning yang diberikan kepadanya. Bintang tim nasional (Timnas) Brasil tersebut mengaku terkejut, lantaran selebrasinya itu cukup sering ia lakukan di kompetisi domestik Liga Prancis.

"Saya mendapatkan kartu kuning karena tidak melakukan apa-apa. Sepak bola semakin membosankan!" ucap Neymar dalam postingan di Instagram Storynya.

Baca Juga: Bobol Gawang Mantan Lewat Gol Akrobatik, Haaland Segan Selebrasi

Neymar pun merasa jika dirinya harus menjelaskan maksud dari selebrasi golnya tersebut kepada wasit, di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Satu lagi kemenangan, selamat untuk kita, mari kita lanjutkan. Di sisi lain...selebrasi, kartu kuning. Hal-hal ini hanya terjadi pada saya. Lain kali saya akan memberi tahu wasit apa yang akan saya lakukan," jelas Neymar.

"Sekarang saya bertanya, oke? Karena kurangnya respek dari atlet. Hal semacam ini tidak boleh terjadi.Tapi, saya mendapat kartu kuning karena tidak melakukan apa-apa," pungkas pemain berusia 30 tahun itu.

Berkat kemenangan tersebut, PSG pun kukuh di pucuk klasemen sementara Grup H Liga Champions 2022/2023. Tim arahan Christophe Galtier itu telah mengoleksi enam poin dari dua laga yang mereka mainkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US