The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ronaldo Mangkir dari Sesi Latihan MU hingga Berniat Hengkang, Erik Ten Hag Pasrah
Erik Ten Hag, pelatih baru Manchester United. (Instagram/@manchesterunited)
Soccer

Ronaldo Mangkir dari Sesi Latihan MU hingga Berniat Hengkang, Erik Ten Hag Pasrah

Kamis, 07 Juli 2022 16:07 WIB 07 Juli 2022, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag dilaporkan pasrah terhadap rumor transfer Cristiano Ronaldo musim panas ini.

Seperti diketahui, Ronaldo melewatkan sesi latihan pra-musim Setan Merah dengan alasan keluarga. Dia juga diisukan berniat hengkang dari Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Keinginan pergi pemain internasional Portugal itu dari MU disinyalir karena ia enggan bermain di Liga Europa. Pemain berusia 37 tahun itu memang masih dapat membuktikan diri sebagai penyerang tajam dengan mencetak 18 gol di Liga Premier Inggris.

Namun, klubnya Manchester United terperosok ke posisi 6 klasemen akhir Liga Premier musim 2021/2022 yang membuat mereka gagal bermain di Liga Champions musim 2022/2023.

Awalnya, Ten Hag percaya dia bisa membangun kembali MU bersama Ronaldo selaku pemain senior. Pelatih asal Belanda itu juga akan mempertahankan CR7 untuk masuk rencananya di musim baru.

"Ronaldo adalah raksasa, karena apa yang telah dia tunjukkan dan dia masih sangat ambisius. Tentu saja saya ingin mempertahankannya," kata mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu dikutip dari Sun Sport, Kamis (7/7/2022).

Akan tetapi, kini seiring dengan mencuatnya rumor transfer Ronaldo dari MU, Ten Hag meminta klub untuk menyelesaikan masalah Ronaldo sesegera mungkin sehingga dia dapat merencanakan skuadnya untuk musim 2022/2023.

"Tidak ada yang menginginkan pemain yang tidak bahagia. Jika Anda akan bekerja dengannya, Anda tahu Anda harus membangun tim di sekelilingnya. Jika dia tidak bahagia, uang tidak masalah. Dia tidak bisa diganti, tapi tim bisa ditingkatkan di area lain," ujar Ten Hag kepada Sky Sport dikutip dari Marca, Kamis (7/7/2022).

Di sisi lain, agen Ronaldo, Jorge Mendes kabarnya menjalin komunikasi dengan sejumlah klub yang bersedia menampung kliennya itu seperti, Chelsea hingga Barcelona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US