The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

10 Pemain Dipanggil, Persija Mendapat Keringanan dari PSSI dan Shin Tae-yong
Muhammad Ferarri dan Ginanjar Wahyu. (Instagram/persija)
Soccer

10 Pemain Dipanggil, Persija Mendapat Keringanan dari PSSI dan Shin Tae-yong

Kamis, 25 Agustus 2022 11:30 WIB 25 Agustus 2022, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Persija menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia. Namun, Macan Kemayoran bisa bernapas lega karena PSSI dan Shin Tae-yong mengizinkan Persija untuk melepas pemain dalam dua gelombang. 

Total ada 10 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 25 Agustus - 6 September 2022. TC ini merupakan persiapan timnas U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 yang akan dilaksanakan di Surabaya pada 14 September - 18 September 2022.

Lima pemain dari tim akademi dipersilakan merapat ke TC sesuai jadwal, yaitu Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina, dan Teuku Razza Fachrezi bakal mengikuti TC yang dimulai di Jakarta. 

Sementara lima sisanya yang berasal dari tim utama Persija akan dilepas pada 12 September 2022 atau setelah laga vs Barito Putera (11/8/2022). Lima pemain itu adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, serta Alfriyanto Nico.

Baca Juga: Arturo Vidal 'Banting Setir Jadi Sopir Angkot', Netizen: Main Bola Hanya Sampingan

Sebenarnya Persija ingin mengirim semua pemain yang dipanggil sesuai jadwal TC. Tapi, kondisi tim saat ini dalam menjalani Liga 1 2022/2023 sedang tidak ideal karena beberapa pemain sedang cedera.

“Buat kami jika ada pemanggilan timnas tentu itu sebuah kehormatan. Terlebih lagi kali ini pemanggilan ada 10 pemain. Jadi sebuah kebanggaan untuk kami," ucap Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera dikutip dari laman resmi klub.

“Saya pikir selama ini kami punya kolaborasi bagus dengan federasi dan kami pun berkomunikasi dengan baik. Tapi untuk saat ini kondisinya tidak ideal. Kebetulan jadwal dari AFC, ajang itu digelar sebelum jatuhnya FIFA Match Day dan kami kemudian berkomunikasi dengan PSSI," ujar Ganesha.

"Ada beberapa pemain yang tidak terlibat di tim utama tentu saja kami sangat senang untuk melepas. Tapi, ada beberapa pemain yang kami coba berkontribusi ke federasi dengan cara memberikan menit bermain di level sepak bola tertinggi. Tentunya menjelang pertandingan Pra-Piala Asia U-20 kami akan melepas mereka sehingga bisa bela timnas,” lanjutnya.

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Indozone
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Indozone

Indozone

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US