The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ayat Suci Alquran Dibacakan di Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022, Serukan Persatuan
Morgan Freeman dan Ghanim Al Muftah di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 (REUTERS/Molly Darlington)
Soccer

Ayat Suci Alquran Dibacakan di Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022, Serukan Persatuan

Senin, 21 November 2022 01:30 WIB 21 November 2022, 01:30 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu yang menjadi sorotan utama dalam upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 adalah dibacakannya ayat suci Alquran oleh Duta Piala Dunia FIFA, Ghanim Al Muftah. Menariknya, pembacaan ayat suci Alquran ini dibuat dengan nuansa teatrikal.

Pada upacara pembukaan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB, Ghanim didampingi oleh aktor senior, Morgan Freeman, saat membacakan ayat suci Alquran. Mereka menjadi narator di upacara pembukaan ini dan menceritakan tentang persatuan serta kemanusiaan.

Ghanim Al Muftah lantas membacakan potongan Surat Al-Hujurat, tepatnya ayat ke-13, saat menceritakan persatuan dan kemanusiaan ini. Indahnya suara Ghanim membuat suasana stadion berkapasitas 60 ribu penonton tersebut menjadi syahdu.

Piala Dunia 2022
Morgan Freeman dan Ghanim Al Muftah di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 (REUTERS/Molly Darlington)

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Ekuador Bungkam Qatar 2-0 meski Gol Sempat Dianulir

“Yaa ayyuhan-naasu innaa khalaqnaakum min zakariw wa unsa wa ja'alnaakum syu'ubaw wa qabaa`ila lita'aarafu” bunyi Surat Al-Hujurat ayat ke-13.

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal," ujar Ghanim saat mengartikan ayat tersebut.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Opening Ceremony Piala Dunia 2022: Qatar dan BTS Bikin Sejarah!

Senada dengan apa yang disampaikan Ghanim, Piala Dunia 2022 ini pun diharapkan bisa menjadi sarana pemersatu bangsa. Sepak bola diharapkan bisa membawa kedamaian bagi masyarakat dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US