The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketum PSSI Minta Sejumlah Hal ke Jokowi Terkait Piala Dunia U-20
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan pengurus PSSI dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Soccer

Ketum PSSI Minta Sejumlah Hal ke Jokowi Terkait Piala Dunia U-20

Apa saja?

Senin, 16 Desember 2019 16:52 WIB 16 Desember 2019, 16:52 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meminta sejumlah hal kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait perhelatan Piala Dunia U-20 pada 2021.

Presiden Jokowi memerintahkan PSSI untuk menyiapkan semua hal yang diperlukan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 berjalan sukses. Hal ini disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut saat menerima kedatangan pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12). 

Dalam pertemuan itu, Iriawan berharap pemerintah bisa memberikan kemudahan terkait pajak, baik untuk FIFA atau pemain asing yang bakal tampil di Piala Dunia U-20. 

"Mereka akan membawa barang-barang kebutuhan sehingga harus dipastikan tidak kena pajak," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. 

Selain itu, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) ini juga berharap bisa mendapat kemudahan dalam hal akses telekomunikasi. Termasuk juga fiber optik untuk memudahkan akses pertandingan.  

Piala Dunia U-20
Presiden Joko Widodo (kanan) mempersilahkan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (kedua kiri) dan rombongan sebelum pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Iwan Bule pun mengungkapkan harapannya agar kantor PSSI tetap berada di Jakarta. Untuk hal ini, Ketum PSSI ingin ada koordinasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang. 

"Beliau menyampaikan untuk berkoordinasi dengan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali)," sebut Iwan Bule. 

Pria berusia 57 tahun ini juga meminta adanya kerja sama tambahan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia berharap Kemenparekraf bisa menyiapkan infrastruktur sepak bola di destinasi wisata.

"Intinya beliau ingin penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa terselenggara dengan baik dan (Indonesia) juga berprestasi," tutur Iwan Bule.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US