The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

AC Milan Pesta Gol di Markas Sampdoria
(Ibrahimovic melakukan selebrasi gol bersama rekan-rekannya. (Instagram/acmilan)
Soccer

AC Milan Pesta Gol di Markas Sampdoria

Kamis, 30 Juli 2020 02:49 WIB 30 Juli 2020, 02:49 WIB

INDOZONE.ID - AC Milan meraih kemenangan saat bertandang ke markas Sampdoria pada laga lanjutan Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Kamis (30/7/20) dini hari WIB. Dalam laga itu, AC Milan libas Sampdoria dengan skor 4-1.

Kick-off dimulai! AC Milan langsung tancap gas dengan unggul cepat di menit keempat lewat gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic. Gol berawal dari Ante Rebic yang mengirimkan umpan silang ke arah Ibrahimovic yang kemudian dituntaskan dengan sundulan kepala. Skor 1-0 AC Milan memimpin.

Serangan Milan terus berlanjut di menit kedelapan. Theo Hernandez menggiring bola hingga ke kotak penalti Sampdoria. Sayang tembakan kerasnya masih bisa diantisipasi Falcone. Bahkan Falcone dua kali melakukannya karena dia juga berhasil memblok bola rebound dari Calabria.

Tiga menit berselang, Milan kembali menekan lewat Ante Rebic. Pemain 26 tahun itu lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Sampdoria. Namun peluang emas itu gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Setengah jam laga berjalan, Ibrahimovic mendapatkan peluang emas saat dia mencoba menyapu bola cut-back rekannya. Namun, dengan sangat sigap pula Falcone berhasil melakukan blok.

Di menit ke-35, Theo kembali melakukan aksi individualnya. Namun kali ini giliran Alexis Saelemaekers yang gagal memanfaatkan umpan full-back Milan itu menjadi gol.  Sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan AC Milan.


Babak kedua


Di awal babak kedua, Sampdoria mendapat peluang emas lewat sepakan bebas yang berjarak hanya dua meter dari kotak penalti. Untungnya sepakan Quagliarella belum menemui target.

AC Milan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-52 lewat gol Calhanoglu yang memanfaatkan umpan silang Ibrahimovic. Sebelumnya wasit menganulir gol ini karena Calhanoglu dianggap melakukan pelanggaran kepada Vieira Tan. Namun usai memastikan dari tayangan VAR, gol itu kemudian disahkan. Skor 2-0 AC Milan memimpin.

AC Milan semakin garang. Hanya berselang enam menit, tim asuhan Stefano Pioli itu berhasil mencetak gol ketiganya.

Gol itu berawal dari skema serangan balik usai pemain Sampdoria melakukan kesalahan. Calhanoglu yang menguasai bola langsung mengirimkan umpan matang ke arah Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu sukses menjaringkan bola dan mengubah skor 3-0 untuk keunggulan Rossoneri.

Sampdoria sebagai tuan rumah terus berusaha menekan. Tetapi, peluang-peluang yang dihasilkan masih cukup mudah untuk diatasi barisan pertahanan Milan.

Di menit ke-78 Sampdoria memiliki peluang untuk memperkecil kedudukan melalui hadiah penalti. Hanya saja eksekusi yang dilakukan oleh Gonzalo Maroni masih bisa diblok Donnarumma.

Tekanan Sampdoria akhirnya berbuah gol juga, ini terjadi di menit ke-87 melalui tembakan jarak jauh Kristoffer Askildsen.

Di menit akhir, Rafael Leao mengakhiri pesta gol Milan dengan tembakan placing keras. Milan unggul dengan skor telak 4-1.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US