The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Messi Absen, Barcelona Bobol Gawang Elche Lewat 2 Gol Gelandangnya, Koeman Puas
La Liga, Elche vs Barcelona, Minggu (24/1/2021). (REUTERS/PABLO MORANO)
Soccer

Messi Absen, Barcelona Bobol Gawang Elche Lewat 2 Gol Gelandangnya, Koeman Puas

Senin, 25 Januari 2021 09:19 WIB 25 Januari 2021, 09:19 WIB

INDOZONE.ID - Dalam lanjutan pertandingan La Liga yang mempertemukan Elche vs Barcelona, Minggu (24/1/2021), tim asuhan Ronald Koeman membawa pulang 3 poin dengan kemenangan 2-0.

Kedua gol kemenangan Barcelona di pertandingan itu dicetak oleh gelandang Frenkie de Jong dan Riqui Puig di tengah absennya penyerang bintang Lionel Messi yang masih menjalani sanksi larangan bertanding akibat kartu merah.

De Jong mencetak gol pertama dan mengirimkan umpan silang yang menjadi assist untuk gol kedua Blaugrana, yang dicetak melalui sundulan pemain muda, Puig.

Sang pelatih, Koeman lantas merasa puas dengan kemenangan dan performa tim asuhannya tersebut.

"Kedua gol tercipta berkat kontribusi 2 pemain gelandang dan itu lah yang kami tuntut dari mereka, berani menembus pertahanan lawan dan membantu lini depan," kata pelatih asal Belanda itu pasca pertandingan dilansir dari Reuters.

"Belakangan Frenkie memang menaikkan kualitas dan efektivitas penampilannya, sedangkan Puig tampil sangat baik walau cuma dapat waktu sedikit di lapangan. Puig bukan pemain tinggi, tetapi melompat dengan baik untuk mencetak gol kedua itu."

"Punya 3 penyerang di lapangan tidak selalu cukup, kami butuh gelandang untuk membantu serangan dan turut mencetak gol, jadi sungguh bagus Frenkie bisa menjebol gawang lawan dan menciptakan assist."

Kemenangan itu menjadi yang keempat bagi Barca dan diraih secara beruntun di La Liga.

Dengan begitu, mereka kembali mengamankan peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 37 poin, menggusur Sevilla (36) yang hanya sekitar 24 jam menduduki posisi itu.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US