The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dinda Hauw Beberkan Alasannya Putuskan Berhijrah dan Berhijab: Mimpi Pesawat Jatuh
Dinda Hauw (Instagram/dindahw)
Seleb

Dinda Hauw Beberkan Alasannya Putuskan Berhijrah dan Berhijab: Mimpi Pesawat Jatuh

Kamis, 06 Mei 2021 19:45 WIB 06 Mei 2021, 19:45 WIB

INDOZONE.ID - Dinda Hauw ungkap alasannya akhirnya memutuskan untuk berhijrah dan berhijab lantaran diberi hidayah oleh Allah SWT lewat mimpi. 

Hal itu diungkapkan Dinda dalam wawancaranya dengan Dewi Sandra yang diunggah di kanal YouTube WardahBeauty. Dinda bercerita, awalnya ia mimpi sedang berada di dalam pesawat, dimana pesawat itu tiba-tiba mengalami insiden. 

"Dikasih mimpi waktu itu di mana pesawat jatuh. Saking takutnya atau gimana, waktu itu masih ada papa. Mimpi aku ada di dalam pesawat itu takut mati," kata Dinda, seperti dikutip Indozone, Kamis (6/5/2021).

Setelah terbangun dari mimpi itu, Dinda pun langsung menemui kedua orang tuanya dan mengadukan semua mimpinya. 

"Mereka bilang berarti aku harus lebih baik lagi. Mama papa nggak pernah memaksa aku untuk berhijab dalam waktu dekat," ujar Dinda.

Alasan yang menjadikan dirinya semakin kuat untuk berhijab, di saat sang ayah pergi meninggalkannya untuk selamanya. 

"Awalnya aku cuma coba-coba doang, belum terjadi. Dan yang bikin aku makin kepukul adalah ketika papa meninggal. Aku udah mulai tuh pelan-pelan coba untuk hijab," katanya. 

Dinda mengaku pada saat itu dirinya belum konsisten untuk mengenakan hijab dikarenakan pekerjaanya.

"Cuma karena waktu itu ada beberapa kontrak aku untuk tidak pakai kerudung, akhirnya copot pasang. Akhirnya copotlah lagi hijabnya," katanya.

Hingga akhirnya di 2018, ia kembali diberi hidayah oleh Allah SWT dan diberikan orang-orang baik yang selalu mengingatkannya tentang Islam.

"Akhirnya aku terbuka untuk memutuskan berhijab lagi karena dapat lingkungan yang baik. Terus aku banyak baca, belajar cari tahu akhirnya aku benar-benar (berhijab)," sambungnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US