The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum Terkenal, 4 Idol K-Pop Ini Pernah Rasakan Pahitnya Hidup hingga Ditipu
Kiri: IU (Instagram/dlwlrma). Kanan: V BTS (Instagram/bts.bighitofficial)
Seleb

Sebelum Terkenal, 4 Idol K-Pop Ini Pernah Rasakan Pahitnya Hidup hingga Ditipu

Siapa saja?

Sabtu, 31 Juli 2021 06:01 WIB 31 Juli 2021, 06:01 WIB

INDOZONE.ID - Nama-nama personel BTS dan beberapa idol lainnya seperti IU mungkin terlihat kaya dan terkenal sekarang. Tapi tidak banyak yang tahu mereka pernah mengalami hal yang menyedihkan sebelum terkenal.

Mereka pernah mengalami pahitnya ditipu orang dan pengalaman pahit lainnya. Namun hal itu tidak menghentikan semangat mereka untuk mencapai kesuksesan.

Dilansir dari Koreaboo, inilah empat idol K-pop yang pernah ditipu sebelum terkenal.

1. V BTS

V merasakan pengalaman ditipu saat ia dan ayahnya naik taksi untuk menandatangani kontrak V dengan BigHit Entertainment. Karena V dan ayahnya bukan berasal dari Seoul, mereka tidak akrab dengan jalanan kota itu. Ternyata mereka dibawa berkeliling jalanan agar ongkosnya mahal.

"Saya naik taksi dengan ayah saya dan kami akhirnya ditipu oleh sopir taksi. Kami tidak tahu bahwa kami harus melewati tiga terowongan," kata V.

2.IU

Sebelum jadi penyanyi dan aktris, IU dan keluarganya menjalani hidup yang cukup sulit. Saat IU masih muda, keluarganya terlilit utang. Hal ini memaksanya dan sang adik tinggal bersama nenek mereka.

Dalam keseharian, IU dan adiknya tidak mendapatkan makanan yang cukup. IU kemudian mengejar mimpinya menjadi penyanyi, tetapi pendapatannya terus-menerus dipotong oleh perusahaan tempat dia mengikuti audisi.

3. Suga BTS

Ketika masih muda, Suga pindah ke Seoul untuk mengejar impiannya di bidang musik. Saat itu ia tidak punya banyak uang selain untuk makan dan transportasi. Ia harus bekerja paruh waktu untuk membiayai dirinya sendiri dan membayar biaya kuliahnya. Dia pun pernah kecelakaan saat menjadi pengantar barang dan bahunya terluka.

BACA JUGA: Sayang Anak! Arief Muhammad Bikin Playground di Depan Rumah: Warga Komplek Silahkan Pakai

4. Mino "WINNER"

Mino memulai debutnya di grup bernama BoM pada tahun 2011. Ia bercerita bahwa agensinya mencuri uang darinya. Ia menulis lirik untuk lima lagu BoM, tetapi agensi menipunya dan mendaftarkan orang lain sebagai penulisnya.

"Saya bahkan tidak mendapat satu sen pun. Saya menulis lirik untuk lima lagu tetapi nama saya bahkan tidak dikreditkan pada lagu tersebu, jadi saya tidak bisa mengajukan royalti," kata Mino.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US