The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saksi Ungkap Dugaan Pemerasan Adam Deni: Minta Rp15 Miliar Agar Damai dengan Jerinx
Saksi korban pengancaman Adam Deni (kiri) dan Saksi dari Jaksa Penuntut Umum Elsyana (kedua kanan) untuk terdakwa kasus pengancaman I Gede Ari Astina atau Jerinx SID (ketiga kiri) bersiap mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (ANTARA F
Seleb

Saksi Ungkap Dugaan Pemerasan Adam Deni: Minta Rp15 Miliar Agar Damai dengan Jerinx

Saat mediasi.

Rabu, 09 Februari 2022 21:00 WIB 09 Februari 2022, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Ayah Jerinx, I Wayan Arjono, mengungkap dugaan pemerasan yang dilakukan Adam Deni pada anaknya. Hal itu dilakukan Adam Deni sebagai timbal balik atas permintaan Jerinx yang ingin berdamai dengan dirinya. 

Arjono mengungkapkan hal itu saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan pengancaman dengan kekerasan yang dilakukan Jerinx terhadap Adam Deni. Menurut Arjono, Adam Deni menyampaikan permintaan Rp15 miliar agar bisa berdamai dengan Jerinx, saat proses mediasi l di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan pada November 2020.

"Pertama, Rp 15 miliar, tapi bisa nego. Adam Deni yang minta seperti itu. Turun ke Rp10 miliar, bisa. Dia yang tawarkan, bukan saya," kata Arjono dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (9/2/2022). 

Saat itu, kata Arjono, Adam Deni menyebut kasus Jerinx sudah dinyatakan P21 oleh polisi, yang berarti siap dilimpahkan ke kejaksaan untuk disidangkan. Karena itu, Adam Deni mengatakan kasus tersebut sudah tak dapat dihentikan polisi. 

Adapun mediasi dilakukan agar Adam Deni dapat memberi pernyataan maaf kepada Jerinx. 

Arjono mengungkapkan, saat itu dirinya meminta Adam Deni menurunkan uang yang diminta menjadi 70 juta. Ini karena Arjono tak memiliki uang senilai yang diminta Adam Deni. 

"Saya minta yang penting Adam buat hitam di atas putih. Dia bilang enggak bisa. Soft copy juga enggak bisa," kata Arjono.

Menurutnya, Adam Deni juga mengaku telah mengatur kasus tersebut agar Jerinx dihukum tiga tahun penjara. Pada Arjono, Adam Deni mengaku memiliki kekuasaan yang memungkin dirinya mengatur hal tersebut. 

"Dia bilang juga 'saya ada kekuatan di atas Presiden'. Dia bilang begitu si Deni sama saya. Itu yang saya tahu waktu mediasi pertama," ucap Arjono menjelaskan. 

Namun karena tak bisa memenuhi permintaan Adam Deni, mediasi hari itu berakhir tanpa ada kesepakatan. Adam Deni kembali mengajak melakukan mediasi keesokan harinya. 

Hanya saja, lagi-lagi kesepakatan tidak tercapai karena Adam Deni tetap meminta uang dengan nilai yang tak bisa dipenuhi pihak Jerinx. Dalam pertemuan itu, Jerinx datang bersama ayahnya. Adapun Adam Deni datang bersama kekasihnya, Elsya Rossana, dan kuasa hukumnya, Machi Ahmad.

"Saya hanya bisa Rp 70 juta, tapi tidak dikasih. Akhirnya mediasi tidak tercapai," kata ayah Jerinx.

Permintaan uang yang dilakukan Adam Deni, sempat diungkap Jerinx di persidangan. Namun Adam Deni membantah tudingan Jerinx yang menyebutnya melakukan pemerasan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US