The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deddy Corbuzier Bantah Hina Pekerja Sosial dan Minta Propeksos Pahami Konteks Podcast
Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)
Seleb

Deddy Corbuzier Bantah Hina Pekerja Sosial dan Minta Propeksos Pahami Konteks Podcast

Selasa, 19 Oktober 2021 21:37 WIB 19 Oktober 2021, 21:37 WIB

INDOZONE.ID - Deddy Corbuzier membantah telah melakukan penghinaan terhadap profesi pekerja sosial dalam tayangan podcast terbarunya bersama Nikita Mirzani, Selasa (19/10/2021).

Bantahan itu disampaikan Deddy usai disomasi oleh Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) karena berpotensi menghina profesi pekerja sosial.

"Tidak ada satupun penghinaan terhadap pekerja sosial," tulis Deddy melalui akun Instagram dikutip Indozone.

Untuk itu, Deddy meminta agar Propeksos memahami konteks yang sedang dibicarakan antara dirinya dengan Nikita Mirzani di dalam podcast tersebut.

"Kalau kalian pahami konteksnya, malah kita anggap itu pekerjaan mulia, karena org salah, Ga dihukum, lalu org itu harus melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat, Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial," terang Deddy.

Baca Juga: Nikita Mirzani Sebut Penyapu Jalan Tol di Podcast, Deddy Corbuzier Disomasi Pekerja Sosial

Propeksos melayangkan somasi satu kepada Deddy Corbuzier karena berpotensi menghina pekerja sosial dalam tayangan podcast terbarunya berjudul 'Rachel Vennya Tetap Penjara! - Nikita Mirzani'.

Dalam podcast tersebut, sang bintang tamu, Nikita Mirzani menyebut salah satu profesi pekerja sosial, yaitu petugas kebersihan jalan tol saat berbicara mengenai kasus Selebgram Rachel Vennya.

"Tapi kan gini, kalau dia (Rachel Vennya) misalnya diminta untuk bekerja sosial, jadi pekerja sosial, bantui apa, bantuin apa," ucap Deddy.

"Apa pekerja sosialnya, nyapuin jalan tol?" imbuh Nikita Mirzani.

Propeksos menilai percakapan itu berpotensi menghina profesi pekerja sosial di Tanah Air, salah satunya petugas kebersihan.

"Kami dari Propeksos melihat ada potensi penghinaan terhadap profesi terhormat, bermartabat, dan profesional, yakni pekerja sosial di Indonesia melalui konten saudara," demikian tulis somasi Propeksos.

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Nanda
Dina

Dina

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US