The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kembali Muslim Usai 12 Tahun Murtad, Nania Yusuf Ngaku Tak Terbiasa Salat: Belajar Lagi
Nania Yusuf akan kembali belajar agama Islam usai mengucap syahadat setelah 12 tahun murtad. (Instagram@nania.yusuf)
Seleb

Kembali Muslim Usai 12 Tahun Murtad, Nania Yusuf Ngaku Tak Terbiasa Salat: Belajar Lagi

Minggu, 22 Mei 2022 15:36 WIB 22 Mei 2022, 15:36 WIB

INDOZONE.ID - Nania Yusuf menyatakan dirinya harus kembali belajar agama Islam setelah mengucap syahadat dan kembali ke agama asalnya. Menurutnya, dia juga harus kembali membiasakan diri menjalani ibadah sebagai seorang muslim setelah memutuskan murtad. 

"12 tahun ini saya tidak terbiasa menjalankan salat, segala macam," kata Nania Yusuf, Sabtu (21/5/2022).

Karena itu, perempuan bernama lengkap Kurniawati Yusuf itu mengaku akan memulai kembali perjalanan hidupnya sebagai seorang muslim dari nol. Dia mengaku akan kembali belajar agama yang pernah ditinggalkannya.

Nania pun mengaku bersyukur karena telah diberi hidayah untuk kembali memeluk Islam. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga, kerabat, hingga sahabat dan orang-orang dekat karena selama ini terus mendoakannya untuk kembali menjadi seorang muslim.

"Sudah 12 tahun mereka menunggu. Orang tua, orang terdekat aku pun mendoakan. Mereka sujud syukur dan menangi. Ternyata semua orang itu mendoakan aku yang terbaik," kata Nania Yusuf menjelaskan.

Perempuan yang keluar sebagai juara tiga kontes tarik suara Indonesian Idol itu memutuskan untuk berpindah agama menjadi seorang Kristiani pada 2009 lalu. Pada Sabtu (21/5/2022), Nania Yusuf mengucap syahadat dan kembali menjadi seorang muslim.

Gus Miftah membimbingnya mengucapkan syahadat. Dia mengaku keputusannya untuk kembali menjadi seorang muslim didasari keinginan hati nuraninya, tanpa ada paksaan dari siapapun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US