Media sosial menjadi salah satu langkah yang digunakan banyak orang untuk mempromosikan produk-produk yang dihasilkan - menyusul banyaknya influencer yang juga memiliki follower yang tinggi.
Di samping itu, konsep influencer virtual seperti Rozy perlahan membuat langkah periklanan sebuah produk dan ruang komersial mulai menunjukkan maju.
Bahkan industri hiburan di Korea Selatan adalah salah satu pasar di mana influencer virtual yang memberikan persaingan ketat kepada influencer manusia nyata.
Baca juga: Wanita Ini Bersatu Kembali dengan Putrinya yang Diculik 14 Tahun Lalu, Kisahnya Bikin Haru
Rozy menjadi role model seorang influencer virtual yang dikembangkan oleh Sidus Studio X pada Agustus tahun lalu. Bahkan, penampilannya disebut penggemarnya seperti manusia pada umumnya.
Dari halaman Instagram Rozy, perusahaan itu meraup keuntungan dari 100 sponsor yang menghasilkan 1 miliar won (Rp12 miliar) di tahun 2021.
Rozy juga sosok influencer yang selamanya akan menjadi wanita berusia 22 tahun dan tidak khawatir akan skandal, waktu, ruang, dan kontak dari orang lain. Ia menjadi cerminan periklanan online yang berkembang.