The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Hijrah, Cita Citata Mantap Berhijab Setelah Ikut Ritual Melukat: Aku Ngerasa Aneh
Cita Citata melukat (Instagram/cita_citata)
Seleb

Bukan Hijrah, Cita Citata Mantap Berhijab Setelah Ikut Ritual Melukat: Aku Ngerasa Aneh

Merasa cocok.

Sabtu, 10 September 2022 08:30 WIB 10 September 2022, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Cita Citata mengaku mantap berhijab setelah melakukan ritual melukat di Bali. Namun, dia enggan disebut sudah berhijrah karena kini mengenakan hijab.

Dia menjelaskan, ritual melukat yang dilakukannya beberapa waktu lalu bertujuan untuk menghilangkan energi-energi negatif yang ada di dalam tubuhnya.

"Aku kemarin sempat ke Bali, triger itu sih (berhijab). Terus aku melukat, itu budaya Indonesia yang sudah lama terjadi, ribuan tahun yang lalu. Mandi," kata Cita, di kanal YouTube Melaney Ricardo.

"Definisi mandi ini sebenarnya bukan doa, tapi lebih ke menghilangkan energi-energi negatif. Makanya air ini sebagai media untuk menghilangkan energi-energi negatif pada saat dulu ya," sambungnya.

Baca juga: Cita Citata Enggan Disebut Hijrah karena Putuskan Berhijab: Itu Kewajiban

Pelantun lagu "Goyang Dumang" itu menegaskan, penampilannya yang kini berhijab bukan karena sudah hijrah. Hijab itu dipakainya agar penampilannya terlihat sopan.

"Jadi kadang orang berpikir bahwa ketika kamu katanya berhijrah, yang aku bilang ini bukan berhijrah ya, tapi berkerudung, untuk lebih terlihat sopan," bebernya.

Setelah ritual melukat itu dilakukan, kata Cita, ada perasaan aneh yang muncul. Saat mencoba memakai hijab, dia tiba-tiba merasa itulah dirinya yang sebenarnya.

"Be better person-nya adalah step by step ketika kedewasaan itu terjadi. Aku bukan berpikir bahwa diriku ini sempurna. Jadi pas saat melukat itu aku mendapat keanehan, besoknya aku berkerudung," imbuhnya.

"Enggak ngerti kenapa setelah mandi itu aku merasa, pulang, terus pakai kerudung terus aku bilang 'this is me'," paparnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US