The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Reza Rahadian Beberkan Momen Dirinya Pindah Agama, Reaksi Ibunya Tak Terduga
Reza Rahadian. (YouTube/Daniel Mananta Network)
Seleb

Reza Rahadian Beberkan Momen Dirinya Pindah Agama, Reaksi Ibunya Tak Terduga

Jumat, 09 April 2021 09:29 WIB 09 April 2021, 09:29 WIB

INDOZONE.ID - Aktor tampan Reza Rahadian, baru-baru ini membeberkan kisah dirinya pindah agama dari Kristen menjadi Muslim. Hal itu diungkap Reza ketika menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Daniel Mananta.

Kepada Daniel, Reza mengatakan bahwa dirinya dibesarkan dari keluarga yang beragama Kristen. Bahkan, dirinya dulu kerap mengikuti sekolah Minggu.

Dia pun mengungkap, mendiang Glenn Fredly adalah salah guru sekolah Minggu-nya di gereja saat ia masih kecil.

"Dibesarkan sebagai Nasrani dong, gue dari kecil sekolah Minggu,. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu. Jadi gue dibesarkan secara Kristen, dan nila-nilai itu ada di dalam diri gue," tutur Reza seperti dilihat INDOZONE.

Namun, Reza menjelaskan bahwa keinginannya untuk menjadi seorang muslim bukan karena faktor pekerjaan atau ajakan dari orang-orang terdekat. Dia merasa keputusan itu muncul karena komunikasinya dengan Tuhan yang Maha Kuasa.

"Tapi begitu gue meyakini panggilan gue ke sana dan gue yakini, gue bersyukur bahwa itu bukan karena alasan apapun, kerjaan bukan, pasangan lebih lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang-orang sekitar atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak, enggak sama sekali. Itu adalah komunikasi gue dengan yang di atas, dan komunikasi dengan nyokap gue," tambahnya lagi.

Keinginan Reza untuk pindah agama rupanya langsung diceritakannya kepada sang ibunda. Namun, ibunya itu memberikan respon yang di luar dugaan.

Reza menceritakan, belum habis dirinya menceritakan ingin pindah agama, ibunya langsung mengatakan bahwa itu adalah hak Reza.

"Karena gue komunikasikan itu ke nyokap, 'Mah kayaknya kakak punya', nyokap gue belum selesai  gue ngomong, kamu tau? Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu'," cerita Reza.

Memberikan kebebesan pada Reza untuk memilih agama yang ingin dipeluknya, ibunya menyampaikan pesan khusus untuk Reza, agar dirinya bisa menjalani dan meyakini agama pilihannya dengan baik.

"Pesan mama cuma satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik. Hanya itu," jelasnya.

Usai menceritakan keinginannya untuk pindah agama, Reza mengatakan bahwa tak ada keributan apalagi perdebatan yang terjadi antara dirinya dan sang ibunda  

"Sudah nggak ada perdebatan, pertengkaran, hubungan sama nyokap baik-baik saja. Adik gue tetep sebagai seorang Nasrani dan kita bisa hidup bahagia bersama" tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US