The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penasaran Siapa Jesse Choi? Ini Profil dan Sosok Jesse Choi Suami Maudy Ayunda
Maudy Ayunda dan Jesse Choi (Medium.com/Jesse Choi)
Seleb

Penasaran Siapa Jesse Choi? Ini Profil dan Sosok Jesse Choi Suami Maudy Ayunda

Sahabat dan rekan kuliah Maudy Ayunda

Senin, 23 Mei 2022 10:30 WIB 23 Mei 2022, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Maudy Ayunda mengunggah potret pernikahannya pada Minggu (22/5/2022) di Instagram. Selain itu, artis cerdas itu juga pertama kalinya mempublikasikan potret mesra dengan seorang pria yang tak disebutkan namanya.

Jesse Choi, sahabat sekaligus rekan satu alumni Maudy Ayunda dari Stanford University pun diperbincangkan publik sebagai sang suami dari pelantun lagu Tiba-tiba Cinta Datang tersebut. Sebetulnya, siapakah sosok Jesse Choi?

1. Profil dan Biodata

Dikutip dari akun Linkedin-nya, Jesse Choi lahir di Korea, dibesarkan di Amerika, dan kini menetap di Indonesia. Ia mengungkapkan semangatnya untuk menggunakan teknologi demi memajukan kemanusiaan.

2. Riwayat Pendidikan 

Jesse Choi berhasil menempuh pendidikan sekolahnya dari Soulth High School. Pada masa sekolah Jesse telah menunjukkan banyak prestasi. Ia merupakan kapten tim golf, presiden klub sains, dan mendapat gelar Salutatorian, alias lulusan kedua terbaik di seluruh sekolah menengah atasnya.

Jesse kemudian melanjutkan kuliahnya di Columbia University of New York hingga lulus, begitu pula dengan Maudy.

Bersamaan dengan Maudy pada September 2019, ia melanjutkan kuliah magisternya di Stanford University Graduate School of Business untuk meraih gelar Master of Business Administration di Standford University, California, kemudian lulus pada tahun 2021.

3. Kisah Asmara

Dikutip dari laman Medium, Jesse menuliskan pertemuan pertamanya dengan Maudy ketika berkuliah di Graduate School of Business (GSB) Universitas Stanford. 

Jesse menyebutkan bahwa ia bertemu dengan perempuan asal Indonesia yang luar biasa pada hari pertama berkuliah di GSB. Menurut Jesse, perempuan tersebut memiliki hati yang besar untuk negaranya.

Ia pun menjalin hubungan asmara dengan sosok perempuan Indonesia yang tak disebutkan nama terangnya ini.

"Kami mulai berpacaran lumayan di awal dan menghadapi tantangan sekolah bisnis, COVID, dan masalah pribadi kami bersama-sama, kami merasa tak terpisahkan. Aku merasa sangat bersyukur memiliknya di hidupku; kami mirip dan juga berbeda dalam berbagai hal yang tepat," tulis pria berdarah Korea tersebut. 

Setelah lulus, Jesse dan perempuan Indonesia ini mempertimbangkan langkah selanjutnya dalam kehidupan maupun hubungan mereka. Keduanya akhirnya sepakat untuk selalu bersama dan Jesse pun memutuskan untuk pindah ke Jakarta mulai Februari 2022.

4. Perjalanan Karier

Jessie Choi mengawali karier di Bain & Company sebagai Senior Associate Consultant pada 2013 hingga 2016. Saat ini pria tersebut menjabat sebagai Entrepreneur-in-Residence (EIR) di AC Ventures, sebuah perusahaan modal ventura.

Meski begitu, hingga saat ini Maudy Ayunda masih belum mengumumkan nama terang dan wajah jelas suaminya pada unggahan-unggahan pernikahannya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US