The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Konflik Rumah Tangga Lesti-Rizky Billar: Diisukan Hamil Duluan, Nikah Siri Sampe KDRT
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)
Seleb

5 Konflik Rumah Tangga Lesti-Rizky Billar: Diisukan Hamil Duluan, Nikah Siri Sampe KDRT

Dilaporin ke polisi.

Kamis, 29 September 2022 21:00 WIB 29 September 2022, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar tengah jadi sorotan. Hal ini buntut dari tindakan Lesti yang melaporkan Billar terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Sebelum kasus KDRT ini, Lesti dan Billar ternyata sudah beberapa kali menjadi sorotan karena permasalahan rumah tangga sejak awal mereka menikah.

Nah, kali ini INDOZONE telah merangkum sederet permasalahan rumah tangga Lesti dan Billar, mulai dari diisukan hamil duluan hingga KDRT.

1. Diisukan Hamil Duluan

hamil duluan
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

Pertengahan September 2021, Lesti sempat diterpa isu tak sedap. Dia diisukan hamil di luar nikah karena banyak yang salfok dengan perut Lesti saat menggelar acara pengajian hingga siraman.

Baca juga: Lesti Kejora Diisukan Hamil di Luar Nikah, Rizky Billar Beri Penjelasan Singkat

Kala itu, Billar yang dimintai konfirmasi oleh netizen soal rumor Lesti hamil duluan tidak memberi penjelasan panjang. Dia hanya mengungkap bahwa ia dan istrinya Lesti, dibesarkan dari keluarga yang mengajarkan nilai-nilai agama.

"Oke gini, gue kasih tau ya. Gue sama Dede itu dibesarkan dari keluarga yang tau nilai agama yang mengajarkan nilai-nilai agama. Udah gue cukup kasih tau itu aja," jelas Rizky Billar singkat.


2. Nikah Siri

nikah siri
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Instagram/rizkybillar)

Enggak berhenti di isu hamil duluan, keduanya juga sempat disorot setelah mengumumkan sudah menikah secara agama (siri) di awal tahun 2021.

Pengakuan itu disampaikan Billar di kanal YouTube Rans Entertainment. Billar mengaku, dia dan Lesti dinikahkan oleh Ustaz Subki.

"Kami memutuskan untuk melaksanakan pernikahan secara agama dan sederhana namun sakral dan khidmat," kata Billar, seperti dikutip Indozone, Selasa (21/9/2021).

"Video itu benar adanya, kami melangsungkan pernikahan di awal tahun dan dinikahkan oleh ustaz yang kami anggap seperti keluarga sendiri, oleh Ustaz Subki," ujar Billar.

3. Dituding Bohongi Publik

dna pro
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Instagram/lestykejora)

Pengumuman nikah siri hingga Lesti hamil duluan menimbulkan pro kontra. Mila Machmudah Djamhari, yang diketahui pernah menjadi politisi PAN pada akhir September, mengaku ingin melaporkan Lesty dan Billar.

Baca juga:  Nyesek, Ini Unggahan Terakhir Rizky Billar Bareng Lesti Sebelum Dilaporkan soal KDRT

Dalam akun Facebook-nya, Mila menyebut akan melaporkan keduanya karena berbohong soal nikah siri.

"Bismillah.. Saya berpikir untuk melaporkan kebohongan LesLar (Lesty dan Billar) ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acak hukum dan syariat. Agar tidak ada lagi artis dan TV menjadikan syariat Islam sebagai komoditas," tulis Mila dalam unggahannya seperti dilihat INDOZONE, Selasa (28/9/2021).

4. Kompak hadapi kasus DNA Pro

kdrt
Lesti Kejora dan Rizky Billar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Permasalahan rumah tangga Billar dan Lesti enggak berhenti sampai di isu hamil duluan hingga nikah siri. Billar juga sempat terjerat kasus trading DNA Pro, dengan tersangka Steven Richard.

Billar sempat menerima uang senilai Rp1 miliar dari Steven, sebagai hadiah atas kelahiran baby Muhammad Leslar Al Fatih.

Akhir dari kasus ini, Billar memilih mengembalikan uang Rp1 miliar itu. Uang itu diserahkan saat menjalani pemeriksaan di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

5. KDRT

kdrt
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Instagram/lestykejora)

Rumah tangga keduanya semakin jadi sorotan usai Lesti melaporkan Billar terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Pada Rabu (28/9/2022) malam, Lesti menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk melaporkan suaminya, Rizky Billar soal KDRT.

Terkait laporan ini, polisi akan memanggil aktor kelahiran 12 Juli 1995 ini. Billar dijerat dengan UUD KDRT No 23 tahun 204, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US