The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Young Lex Klarifikasi Tuduhan Plagiat MV Lay EXO, Jawabannya Bikin Fans Makin Naik Darah
Young Lex (Instagram/young_lex18)
Seleb

Young Lex Klarifikasi Tuduhan Plagiat MV Lay EXO, Jawabannya Bikin Fans Makin Naik Darah

Rabu, 10 Maret 2021 09:56 WIB 10 Maret 2021, 09:56 WIB

INDOZONE.ID - Young Lex menjadi perbincangan netizen di media sosial karena dituding memplagiat karya Lay EXO yakni "Lit". Dua music video (MV) yang dibuat Lay dan Young Lex sangat mirip dari segi background, koreografi, bahkan busana.

Namun, Young Lex menolak meminta maaf terkait hal tersebut. Dalam klarifikasinya, dia mengatakan hanya menciptakan lagu dan tidak mengetahui proses kreatif pembuatan MV tersebut.

"Saya meminta maaf untuk tidak meminta maaf atas Perihal tentang Video klip terbaru di Channel Youtube Saya yg berjudul "Raja Terahir (The Last King) | Official Song for Three Kingdoms: Hero Legendaris" yang sedang ramai saat ini di social media atas pemberitaan dan/atau tuduhan PLAGIARISM," tulis Young Lex di akun Instagramnya.

"Saya bekerjasama dengan Agency hanya sebagai Talent dan pencipta lagu; dan dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak turut serta dalam Proses Kreatif dalam memproduksi music video tersebut hingga terjadinya DUGAAN KEMIRIPAN atas Kostum, Ornamen, dan/atau beberapa scene di music video LAY yang berjudul LIT di konten yang ada di YouTube channel saya saat ini," lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raja Terakhir (@young_lex18)

"Sebagai seorang profesional, saya tetap bertanggung jawab mempromosikan game tersebut sampai batas waktu yg ditentukan," tutup Young Lex.

Hal ini membuat para penggemar Lay semakin marah. Terlebih, akun medsos game Three Kingdoms: Hero Legendaris juga mengaku tidak mengetahui bahwa kedua MV tersebut mirip.

Beberapa penggemar lalu merapatkan barisan untuk menuliskan e-mail atau laporan yang ditujukan kepada Lay dan agensi atas masalah dugaan plagiarisme ini.

Media Korea Selatan Koreaboo juga telah mengulas perbandingan antara video Raja Terakhir yang tayang di kanal Youtube Young Lex dan video Lit karya Lay Exo yang dirilis pertengahan 2020 lalu.

Salah satu adegan yang mirip adalah kehadiran naga. Sebelumnya, Young Lex sempat bangga dengan MV tersebut dan menghina para penggemar K-Pop.

"Fans K-pop otak micin akan bilang ini plagiat," tulisnya.

Young Lex juga sempat kesal dengan ramainya pemberitaan tak mengenakkan tentangnya.

"Ada apa sih ini pagi2 rame banget. Manusia tolol comennt semua sampe luar negrinlagi tolol nya," tulis Young Lex.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US