The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hobi Cupang, Ivan Gunawan Bakal Pecat Pegawai Jika Ada Ikan yang Mati
Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)
Seleb

Hobi Cupang, Ivan Gunawan Bakal Pecat Pegawai Jika Ada Ikan yang Mati

Rabu, 07 April 2021 19:04 WIB 07 April 2021, 19:04 WIB

INDOZONE.ID - Selebritas Ivan Gunawan memang memiliki kehidupan yang cukup unik. Belakangan ini, Ivan diketahui memiliki hobi baru dirumahnya. Ia memilih untuk merawat ikan cupang dalam mengisi waktu luang selesai melakukan syuting.

Baca Juga: Baru Melahirkan Banyak Terima Komentar Negatif, Begini Kata Audi Marissa!

Ketika ditanya dari mana dirinya suka ikan cupang, Ivan mengaku bahwa mulanya dirinya diberikan oleh kerabat dekatnya yang lama kelamaan menyukai hal itu hingga kini.

"Aku kalau ikan cupang itu biasa pemberian dari orang-orang. Jadi yang pertama dikasih sama Denny Sumargo, terus dikasih sama Presiden ikan cupang. Karena dikasih, nggak beli, jadi aku rawat dengan baik aja," ujar Igun.

Igun pun kini memelihara ikan cupang sebanyak 9 ekor. Jenis-jenis ikan cupang yang ia miliki pun bukan kaleng-kaleng melainkan berharga jutaan hingga puluhan juta rupiah.  

Selain itu, Igun mengaku senang memiliki ikan cupang yang menurutnya bagus untuk menghiasi ruangan dirumahnya.

"Jadi kayak ada aura bagus aja di ruangan, apalagi aku dapet cupangnya juga cupang-cupang yang bagus. Ada cupang yang jumbo, pokoknya macem-macem deh," jelas Igun.

Namun, hobinya itu sedikit berbahaya dan berdampak untuk orang lain. Pasalnya Igun sangat menyayangi ikan cupang tersebut, saking sayangnya ia akan memecat pegawai jika ada ikan yang mati.

"Sekarang ada 9. Semua dirawat. Bahkan kalau sampe ikannya mati, pegawai yang ngerawat aku keluarin. Serius, beneran," kata Igun.

Igun juga mengaku sering mengingatkan pegawainya untuk tidak teledor merawat ikan-ikan cupang kesayangannya.

"Pokoknya ganti airnya nggak boleh terlalu jorok, ngasih makannya nggak boleh terlalu banyak, kayak gitu-gitu," pungkas Igun.

TAG
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US