The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Oki Setiana Dewi Bersyukur Anak Keempatnya Bisa Lepas Selang, Tapi Masih Harus Diterapi
Oki Setiana Dewi dan anak keempatnya. (Instagram/@(Instagram/@okisetianadewi))
Seleb

Oki Setiana Dewi Bersyukur Anak Keempatnya Bisa Lepas Selang, Tapi Masih Harus Diterapi

Rabu, 24 Februari 2021 09:15 WIB 24 Februari 2021, 09:15 WIB

INDOZONE.ID - Oki Setiana Dewi angkat bicara, lantaran banyaknya netizen yang bertanya kenapa anak keempatnya, Sulaiman Ali Abdullah memakai selang.

Dalam akun Instagram-nya, Oki mengatakan bahwa selang yang dipakaikan ke anaknya itu adalah sonde, yang berfungsi untuk mengalirkan asi secara langsung ke lambung Sulaiman.

"Banyak yang bertanya @sulaimanaliabdullah kenapa pakai selang/ sonde. Sonde berfungsi untuk mengalirkan ASI langsung ke lambungnya, sahabat," jelas Oki dalam unggahannya seperti dilihat INDOZONE.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Oki Setiana Dewi (@okisetianadewi)

Melalui unggahan itu juga, Oki mengungkapkan jika Sulaiman memiliki laringomalasia, yaitu kelainan bawaan pada tulang rawan laring).

"Sulaiman memiliki laringomalasia yang membuat ASI yang masuk melalui mulut bisa “nyasar” ke jalan nafas. Sulaiman juga memiliki hipotonia ( otot lemah) yang membuatnya belum kuat untuk mengeyot, juga menangis dan tentu saja dalam gerakan tubuh lainnya," tambahnya.

Namun, Oki bersyukur lantaran fisioterapi yang dijalani Sulaiman selama ini membuat kondisinya perlahan-lahan membaik. Dia pun bersyukur karena akhirnya setelah 3 bulan, selang itu bisa dilepas dari Sulaiman.

"Alhamdulillah, dengan fisioterapi yg dilakukan selama ini, Sulaiman perlahan-lahan menunjukkan kemajuan. Hari ini saya bahagia sekali, karena Sulaiman sudah boleh melepas selangnya di usia yg ke 3 bulan ini," paparnya.

Di akhir unggahannya, Oki pun mengatakan jika Sulaiman akan terus melakukan rangkaian terapi agar ototnya menjadi lebih kuat.

"Sulaiman masih akan terus melakukan terapi supaya ototnya lebih kuat," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US