The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Profil Dewi Perssik, Penyanyi Dangdut yang Bercerai untuk Ketiga Kalinya
Dewi Perssik (instagram.com/dewiperssik9)
Seleb

Profil Dewi Perssik, Penyanyi Dangdut yang Bercerai untuk Ketiga Kalinya

Dewi Persik digugat cerai oleh Angga Wijaya

Jumat, 05 Agustus 2022 11:28 WIB 05 Agustus 2022, 11:28 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru mencuat kabar bahwa Dewi Perssik dan Angga Wijaya resmi bercerai pada Senin, (1/8/2022) silam. Diketahui, gugatan cerai tersebut dilayangkan oleh Angga Wijaya terhadapnya pada Senin, (20/6/2022) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Perceraian tersebut bukan yang pertama kalinya terjadi pada Dewi Perssik. Dalam rumah tangganya sebelumnya, Ia juga kerap gagal karena beberapa hal yang terjadi. 

Untuk mengetahui lebih dalam tentang sosoknya, berikut profil dan perjalanan karir serta asmara Dewi Perssik yang dapat kamu ketahui. 

Profil Dewi Perssik 

dewi persik
profil Dewi Perssik (instagram.com/dewiperssik9)

Penyanyi dangdut yang memiliki nama asli Dewi Murya Agung ini akrab disapa dengan nama Dewi Perssik. Ia merupakan seorang perempuan kelahiran Jember, pada tanggal 16 Desember 1985. 

Wanita yang memiliki nama panggun 'Dewi Persik' merupakan anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan HM Aidil dan Hj Sri Muna. Nama Persik yang ada di nama panggungnya dipakai sebagai pembawa keberuntungan, layaknya buah persik. 

Memulai Karier dari Panggung ke Panggung 

dewi persik
Dewi Perssik, penyanyi dangdut (instagram.com/dewiperssik9)

Sebagaimana diketahui bahwa Dewi Perssik merupakan penyanyi dangdut, awal mula kariernya dimulai dari panggung ke panggung. Pada tahun 2003, Dewi Perssik memulai kariernya di dunia tarik suara dengan menyanyikan "Bintang Pentas" di sebuah acara. 

Lagu yang Ia nyanyikan pada usia 18 tahun tersebut nyatanya membuat namanya naik. Sejak saat itu Ia semakin akrab dengan dunia dangdut dan memiliki beberapa album dan single hits, serta goyangan fenomenalnya, yaitu goyang gergaji. 

Goyangan tersebut sempat menimbulkan kontroversi dan pro kontra akibat terlalu sensual. 

Melebarkan Sayap ke Dunia Akting 

dewi persik
Dewi Perssik dalam promo filmnya (21cineplex.com)

Setelah sukses dengan karirnya sebagai penyanyi dangdut, Dewi Perssik mencoba peruntungannya di dunia akting dengan terjun sebagai pemeran dalam sinetron berjudul "Janji Manis" pada tahun 2006. 

Melalui sinetron tersebut, Ia mendapatkan judul untuk sinetron bahkan film, seperti Tali Pocong Perawan, Setan Budek, Paku Kuntilanak dan lain sebagainya.

Kisah Asmara 

Dewi Perssik
Dewi Perssik bersama Angga Wijaya (instagram.com/@anggawijaya88)

Dewi Perssik menjalani pernikahan yang pertamanya dengan penyanyi dangdut laki-laki, Saipul Jamil pada 2005 dan sayangnya harus kandas pada 2008. 

Setelah penikahan pertamanya yang gagal tersebut, Ia melabuhka hatinya pada seorang laki-laki bernama Farid Yusuf Mansur, yang Ia kenal melalui dunia maya. 

Mereka sempat merencanakan pernikahan pada Desember 2008, setelah mendapat persetujuan dari orangtua. Namun, niat tersebut harus gagal karena hubungan keduanya kandas. 

Di awal 2009, Dewi perssik kembali memperkenalkan kembali pasangannya, yaitu Aldi Taher. Kedunya mengaku telah menikah siri setahun sebelumnya dan mensahkan pernikahan pada Maret 2009. 

Dari pernikahan keduanya, Dewi Perssik mengangkat seorang anak balita dan diberi nama Velis Gabriel. 

Namun, sayangnya pernikahan keduanya mesti kandas kembali karena suatu permasalahan. Gugatan cerai dilayangkan Aldi Taher di Pengadilan Agama Jakarta Barat. 

Setelah kandasnya hubungan tersebut, Dewi Perssik mencoba membuka hati kembali kepada seoang laki-laki mantan pegaiwai Bank di Indonesia, Angga Wijaya. Lelaki tersebut menjadi manajernya dan akhirnya berpacaran, lalu memutuskan menikah pada 10 September 2017. 

Pernikahannya yang ketiga ini jarang diterpa isu tak sedap, sampai Angga Wijaya diketahui mengugat cerai Dewi Perssik seperti disebutkan sebelumnya. Mari doakan yang terbaik untuk keduanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Ainal Zahra Nabila
JOIN US
JOIN US