The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Rp1 Miliar dalam Semalam untuk Korban Bencana di NTT
Kiri: Rachel Vennya / Kanan: Donasi untuk NTT. (Instagram/@rachelvennya)
Seleb

Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Rp1 Miliar dalam Semalam untuk Korban Bencana di NTT

Selasa, 06 April 2021 15:13 WIB 06 April 2021, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Awal April, rakyat Indonesia berduka atas bencana banjir dan longsor yang menimpa Nusa Tenggara Timur (NTT). Berdasarkan data dari BNPB, setidaknya 128 orang meninggal dunia akibat bencana alam berupa banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Total warga meninggal dunia berjumlah 128 warga meninggal dunia selama cuaca ekstrem berlangsung di beberapa wilayah tersebut," ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati seperti dilansir Antara di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Ia merinci para korban meninggal dunia dari Kabupaten Lembata 67 orang, Flores Timur 49, dan Alor 12, sedangkan total korban hilang mencapai 72 orang, dengan rincian Kabupaten Alor 28 orang, Flores Timur 23, dan Lembata 21.

Bencana alam inipun sontak menyita perhatian orang, termasuk juga Rachel Vennya. Rachel dalam akun Instagram-nya membuka donasi untuk membantu warga yang menjadi korban bencana tersebut melalui Kitabisa.com.

Tampak dalam unggahan itu, Rachel mulanya menargetkan jumlah donasi Rp500 juta. Namun siapa sangka, donasi itu bisa menembus angka Rp1 miliar hanya dalam waktu semalam saja.

Dalam kolom keteranganya, Rachel syok melihat jumlah donasi yang begitu fantastis dalam kurun waktu yang sangat cepat. Pasalnya, dia awalnya meremehkan kekuatan para pengikutnya.

"Jujur kalian GOKKKHHIIIELLL!!! 1M dalam semalam. Kenapa ya aku suka meremehkan kekuatan temen online aku? Kalo mau galang dana tuh kayak ada gitu perasaan “yaudah ga banyak juga gapapa” tiba tiba jeder aku dikagetkan," tulis Rachel dalam unggahannya seperti dilihat INDOZONE.

Setelah donasi terkumpul, Rachel mengatakan bahwa bantuan itu akan segera disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Sabar ya, akan segera disalurkan secepatnya, kita juga pengennya cepeeet coba ada iron man ya? Tapi yaudah kita bisa kok jadi pahlawan negeri kita dengan donate & share! Up up up #poweroforangbaik," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US