The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sudah Hijrah, Roro Fitria Masih Suka Rawat Barang-Barang Pusaka, Ini Alasannya!
Roro Fitria berfoto dengan barang-barang pusakanya. (Instagram/@roro.fitria1989)
Seleb

Sudah Hijrah, Roro Fitria Masih Suka Rawat Barang-Barang Pusaka, Ini Alasannya!

Minggu, 07 Maret 2021 15:50 WIB 07 Maret 2021, 15:50 WIB

INDOZONE.ID - Selebritas Roro Fitria mengungkapkan bahwa dirinya masih menyimpan barang-barang pusaka peninggalan almarhumah ibunda serta kakek buyutnya. Padahal, seperti yang diketahui Roro kini sudah berhijrah pasca keluar dari penjara atas kasus pemakaian narkoba jenis sabu.

Baca Juga: Sempat Batal, Vicky Prasetyo Umumkan Jadi Nikah 13 Maret Mendatang: Masih Minta Izin Ayah

Dalam sebuah wawancara, Roro mengatakan bahwa alasan dirinya masing menyimpan barang-barang pusaka tersebut adalah sebagai rasa rindu kepada orangtuanya.

"Kenapa Nyai masih menyimpan peninggalan almarhumah Mama? Karena nyai menghargai peninggalan tersebut khusus untuk peninggalan Mama itu sebagai bentuk rasa kangen Nyai ke beliau jadi ada wewangian seperti aroma terapi. Ini beda dari yang tempo hari, kalau yang tempo hari itu berbeda," ujar Roro Fitria.

Menurutnya benda-benda pusaka harus dijaga dan dihargai. Masalah dirinya yang kini telah hijrah sama sekali tidak ada kaitannya selama tidak mencampur adukkan budaya dan kaidah Islam.

Pro dan kontra itu hal yang lumrah, kalau ada yang kontra ya Nyai nggak masalah yang penting membuka pemikiran baru yang penting jangan campur adukkan budaya dan kaidah Islam. Dulu Nyai nggak tahu sekarang Nyai sudah tahu," ucapnya.

Meskipun masih merawat benda-benda pusaka, namun Roro Fitria mengaku tidak pernah akan kembali ke masa sebelum ia berhijrah.

"Bagi Nyai salah satunya merawat benda-benda pusaka tersebut adalah bentuk Nyai menghormati para leluhur. Dulu kan Nyai harus merendam, kalau sekarang memintanya kepada Allah SWT tapi tetap harus merawat benda pusaka tersebut. Nggak akan kembali ke zaman dulu sekarang Nyai sudah mantap berhijrah," tuturnya.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US