The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baim Wong Temui Karyawan Minimarket yang Gagalkan Penipuan Rp20 Juta di Sulsel
Kiri: Baim Wong / Kanan: Karyawan minimarket yang gagalkan penipuan di Sulsel. (Instagram/@baimwong)
Seleb

Baim Wong Temui Karyawan Minimarket yang Gagalkan Penipuan Rp20 Juta di Sulsel

Berani!

Jumat, 24 Desember 2021 12:24 WIB 24 Desember 2021, 12:24 WIB

INDOZONE.ID - Usai mendapat laporan adanya percobaan penipuan yang mengatasnamakan dirinya, Baim Wong langsung terbang ke Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baim memutuskan untuk bertemu dengan remaja perempuan bernama Nur Mutmainnah dan ayahnya yang nyaris jadi korban penipuan.

Bukan hanya  bertemu dengan Innah, kedatangan Baim ke Sulsel juga untuk bertemu dengan Ika, karyawan sebuah minimarket yang menggagalkan tindak penipuan orang tak bertanggung yang mencoba menipu Innah.

Baca juga: Namanya Dicatut Penipuan, Baim Wong Temui Bapak & Anak yang Nyaris Jadi Korban di Sulsel

Pertemuannya dengan Ika, diunggah Baim di akun Instagram-nya baru-baru ini.

Tampak dalam unggahan itu, Baim mobilnya dikerubungi banyak orang saat bertemu dengan Ika. Warga sekitar terlihat begitu antusias dengan kedatangan Baim.

Keramaian itu rupanya membuat mobil yang dikendarai Baim dan Ika susah untuk keluar. Sejumlah anggota TNI bahkan turun tangan untuk membantu mobil Baim keluar.

"Halo, ini rame banget. Ini gara-gara Ika semua ini. Gara-gara Ika saya nih haduh... Saya udah ketemu lho sama Ika. Ini bagaimana. Nggak bisa kemana-mana nih saya," ujar Baim dalam video memperlihatkan keramaian di sekitar mobilnya.

 

Remaja perempuan nyaris ditipu

Sebelumnya, Baim mendapat laporan video bahwa ada remaja perempuan di Sulawesi Selatan yang nyaris jadi korban penipuan orang tak bertanggung jawab.

Remaja itu diminta oleh pelaku untuk membayar 10 transaksi di sebuah minimarket. Untungnya, Ika yang saat itu bertugas berhasil menggagalkan rencana jahat si pelaku.

Ika bahkan menegur si pelaku agar tak melakukan penipuan kepada orang lain, dengan kedok menang undian. Keberanian Ika melawan dan menegur pelaku itupun menuai pujian.

 

Berencana ketemu Nur Mutmainnah

Dalam unggahan sebelumnya, Baim memperlihatkan rekaman video dirinya yang berkomunikasi secara langsung dengan Innah, remaja yang nyaris jadi korban penipuan senilai Rp20 juta.

Baim mengatakan bahwa dirinya harus cancel penerbangan ke Bali, dan akan terbang ke Sulawesi Selatan untuk menemui Innah.

"Saya harus cancel flight ke Bali, karena besok mau berangkat ke Sulawesi nemuin Mutmainnah, anak baik yang hampir ketipu, ditolong sama penjaga minimarket," tulis Baim.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US