The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Andre Irawan Wajib Bayar Rp40 Juta ke Roro Fitria Usai Resmi Cerai
Andre Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (INDOZONE/Arvi)
Seleb

Andre Irawan Wajib Bayar Rp40 Juta ke Roro Fitria Usai Resmi Cerai

Tak terima dicicil.

Selasa, 06 Desember 2022 16:53 WIB 06 Desember 2022, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Andre Irawan wajib memberi nafkah ke Roro Fitria dan anaknya, Muhammad Sultan Al-Fatih setelah resmi cerai per hari ini, Selasa (6/12/2022). Putusan itu disampaikan langsung oleh majelis hakim dalam sidang putusan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Roro, Andika menyebut Andre wajib membayar nafkah anaknya sebesar Rp5 juta per bulan hingga sang anak dewasa. Selain itu Andre juga wajib memberi nafkah Roro selama masa iddah 3 bulan.

"Menghukum bapaknya, Andre Irawan sebagai tergugat untuk membayar nafkah anak sebesar Rp5 juta rupiah setiap bulannya, hingga anak bernama Sultan ini dewasa yaitu 21 tahun. Itu di luar biaya pendidikan dan kesehatan," ujar Andika di PA Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Roro Fitria Bawa 4 Bodyguard di Sidang Cerai, Andre Irawan Nyinyir: Dia Cari Sensasi!

"Kemudian ada perkembangan hukum, bahwa saudara tergugat untuk membayar nafkah iddah selama 3 bulan sebesar Rp15 juta. Terus uang kenang-kenangan sebesar Rp25 juta kepada penggugat. Jadi total Rp40 juta dia wajib membayar kepada Nyai," sambungnya.

Roro menegaskan bahwa dia tidak menerima Andre membayar Rp40 juta dengan cara mencicil. Dia mau mantan suaminya itu membayar lunas sebagai bentuk tanggung jawab sebagai seorang ayah.

Baca juga: Resmi Cerai, Roro Fitria Nangis Terharu Hak Asuh Anak Jatuh ke Tangannya

Roro Fitria
Roro Fitria dan kuasa hukumnya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (INDOZONE/Arvi)

"Nggak, gak bisa (nyicil). Masing-masing orang punya prinsip, kalo dia mau bilang apa terserah. Kalo Nyai sendiri ini hidup seseorang itu tidak main-main," ungkap Roro Fitria.

"Jadi kalo keputusan hakim itu mau dicicil, itu tidak bisa. Nyai sangat menghormati apa keputusan hakim. Keputusan hakim itu harus dihormati dan mutlak harus dilaksanakan. Saya gak mau itu dicicil. Menurut Nyai dan tim itu tak seberapa dengan seluruh pengorbanan Nyai," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US