The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rp12,6 M yang Memisahkan Sayang Gaga Muhammad pada Laura Anna
Terdakwa Gaga Muhammad saat menjalani sidang dengan agenda pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/1/2022). (ANTARA/Yogi Rachman)
Seleb

Rp12,6 M yang Memisahkan Sayang Gaga Muhammad pada Laura Anna

Tuntutan ganti rugi.

Selasa, 11 Januari 2022 13:26 WIB 11 Januari 2022, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Gaung Sabda Alam Muhammad alias Gaga Muhammad menyinggung permintaan Rp12,6 miliar dari keluarga Laura Anna, sebagai ganti rugi atas kecelakaan yang membuat Laura mengalami kelumpuhan. Menurut Gaga, hal itu menjadi penyebab proses hukum terhadap dirinya berlangsung dan membuatnya tak lagi bisa mencurahkan kasih sayang pada Laura.

"Hanya karena saya dan keluarga tidak mampu memenuhi tuntutan ganti rugi sebanyak Rp12,6 miliar, maka proses hukum berjalan," kata Gaga saat membacakan nota pembelaan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

Gaga juga tak dapat lagi menemani Laura, yang menahan sakit akibat kecelakaan saat berada dalam mobil yang dikendarai Gaga pada 8 Desember 2019. Saat dijemput polisi pada 16 Desember 2020 dari rumah Laura Anna, Gaga tak kembali untuk menemani perempuan itu. 

Dia mengakui tak bisa memenuhi tuntutan pihak keluarga Laura yang menuntut ganti rugi Rp12,6 miliar atas kecelakaan yang terjadi. Ketimbang mencari uang yang dinilainya fantastis, Gaga memilih untuk menemani dan merawat Laura. Bagi dia, ini merupakan wujud rasa sayangnya pada Laura.

"Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa kurang lebih satu tahun mendampingi dan merawat korban sejak musibah kecelakaan pada 8 Desember 2019 adalah sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada korban. Ini lebih pada bentuk kasih sayang saya kepadanya," kata Gaga.

Dalam kesempatan berbeda, ibunda Gaga Muhammad, Janariyah, menjelaskan ayah Laura menyebut nilai Rp12,6 miliar itu setara dengan penghasilan Laura tiap bulan hingga berusia 60 tahun. Tuntutan tersebut disampaikan karena akibat kecelakaan yang dialaminya, Laura mengalami kelumpuhan yang membuatnya tak lagi dapat bekerja seperti biasa. 

Namun pihak Gaga mempertanyakan permintaan tersebut. Ini lantaran keluarga Laura menuntut tanggung jawab Gaga di luar kemampuannya. Pada saat itu, Janariyah mengaku usaha keluarganya jatuh karena pandemi Covid-19.

"Yang kita pikirkan hari itu, kemungkinan besar Gaga diminta menikahi Laura. Saya tidak pernah terpikirikan akan bicara masalah duit," kata Janariyah dalam Channel YouTube Nikita Mirzani.

"Kalau waktu itu bapaknya Laura menawarkan bagaimana pertanggungjawaban Gaga, lalu kita tolak, baru kita masuk ke soal uang. Ini tidak, yang pertama dibicarakan adalah uang," katanya menambahkan.

Artikel Menarik lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US