The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ubah Penampilan, Aming Gak Mau Sesumbar Bilang Sudah Hijrah: Takut Orang Berekspektasi
Komedian sekaligus aktor Aming berpenampilan pakai kopiah dan baju koko putih. (Instagram/amingisback)
Seleb

Ubah Penampilan, Aming Gak Mau Sesumbar Bilang Sudah Hijrah: Takut Orang Berekspektasi

Perubahannya spontan

Sabtu, 18 Maret 2023 16:05 WIB 18 Maret 2023, 16:05 WIB

INDOZONE.ID - Aktor sekaligus komedian Aming, baru-baru ini sempat membuat heboh media sosial, dengan penampilannya yang tampak kalem dan biasa saja. Padahal biasanya, Aming kerap tampil nyentrik hingga berdandan layaknya perempuan.

Pria berusia 42 tahun ini pun akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan, perubahan pada penampilannya itu terjadi secara spontan. Kala itu, ia baru saja pulang dari Amerika Serikat.

“Ya tiba-tiba aja saya potong rambut. Emang anaknya, dasarnya spontan aja. Kalau saya pribadi, ngubah penampilan memang gak ada indikasi apa-apa,” ucap Aming, saat ditemui di kawasan Senayan Park, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2023).

Akibat perubahan penampilan tersebut, banyak yang bilang Aming kini telah hijrah. Padahal, selama ini dirinya tidak pernah menyebutkan bahwa, sekarang sudah hijrah.

Baca Juga: Fokus Puasa, Aming Mulai Selektif Pilih Pekerjaan

Pemain film ‘Get Married’ ini, tengah menikmati berbagai proses dalam hidupnya. Ia hanya ingin, untuk urusan keimanannya cukup Allah yang tahu.

“Yang pasti ya gak mau sesumbar juga sih, karena hal seperti itu kan hablum minallah ya, jadi kalau saya jalanin aja sih. Ya namanya manusia, ladangnya khilaf,” katanya.

“Saya gak pernah memproklamirkan kalau saya seperti apa yang dikemukakan, tapi kalau memang baik ya dibiarin aja. Tapi kalau saya pribadi, mikirnya ya saya ingin jadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Baca Juga: Tampil dengan Rambut Pendek dan Pakai Kopiah, Aming: Semoga Istiqamah

Aming juga tidak ingin, orang-orang akan berpikir buruk jika suatu saat nanti, apa yang di pikiran mereka tidak sesuai dengan kenyataan dirinya.

“Takutnya orang banyak berekspektasi hanya karena atribut, dan berubah tiba-tiba harus baik. Halu aja, itu kan namanya manusia, bukan malaikat,” ujarnya.

Aming justru mempertanyakan jika ada orang-orang yang memploklamirkan sudah berhijrah. Padahal, jika ada sikap orang tersebut yang tidak sesuai di mata masyarakat, langsung dicibir.

“Makanya banyak yang agak aneh ketika orang tiba-tiba mengklaim dirinya seperti, ‘Wah udah berhijrah ya? Sudah berubah ya?' Tiba-tiba melakukan kesalahan, ‘Kok gak sesuai dengan penampilan, gak sesuai dengan atribut’. Ya namanya manusia, halu banget ya, manusia pasti bikin kesalahan dalam hidup,” imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Achmad Rafiq
Arvi Resvanty
JOIN US
JOIN US