The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Sandra Dewi Atasi Stres Urus Keluarga: Luangkan Waktu untuk 'Me Time'
Sandra Dewi. (photo/Instagram/@sandradewi88)
Seleb

Cara Sandra Dewi Atasi Stres Urus Keluarga: Luangkan Waktu untuk 'Me Time'

Kamis, 12 Agustus 2021 21:57 WIB 12 Agustus 2021, 21:57 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki beragam kesibukan seperti mengurus rumah tangga, suami, anak hingga pekerjaan, membuat Sandra Dewi perlu mengontrol emosinya agar tidak mudah stres.

Sandra mengatakan mengurus keluarga dan pekerjaan bukanlah tanggung jawab yang mudah. Oleh karenanya, dia baru-baru ini belajar meditasi untuk mengelola emosi.

"Aku harus tetap waras, mengontrol emosi. Setiap hari ada tantangan sendiri ngurusin rumah, itu harus di-manage emosinya karena semua tidak selalu berjalan dengan baik," ujar Sanda pada Kamis (12/8) dikutip dari ANTARA.

"Sampai sekarang aku masih belajar untuk mengontrol emosi. Aku percaya keluarga itu kalau ibunya senang, keluarganya tenang," lanjut ibu dua anak itu.

Menurut Sandra perasaan jenuh terhadap rutinitas sehari-hari dan stres adalah hal yang manusiawi. Yang terpenting adalah bagaimana cara melatih emosi agar tidak berdampak pada lingkungan sekitar.

Baca juga: Habib Rizieq Ditahan 30 Hari Lagi, Tim Kuasa Hukum Akan Buat Aduan ke Komisi Yudisial

Istri dari Harvey Moeis ini, mengatakan setidaknya dalam sehari dia biasa meluangkan waktu sekitar 15-20 menit untuk diri sendiri atau me time. Kegiatan yang dilakukannya selama me time di antaranya meditasi, belanja online atau melihat album foto lama.

"Kalau lagi lihat foto-foto zaman dulu mikir, oh ternyata udah puas ya saya mainnya, kerjanya jadi sekarang harus kerja sambil ngurusin anak," kata Sandra.

Sandra mengaku kini harus benar-benar bisa membagi waktu antara mengurus anak dan pekerjaan. Biasanya, Sandra selalu bekerja di saat kedua anaknya sedang tidur siang.

"Dalam tiga jam itu aku harus menyelesaikan semua tugasku. Ketika mereka bangun, aku harus sudah selesai (bekerja), mereka bangun tidur, aku harus ngajarin mereka sekolah," ujar Sandra.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US