The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sinetron 'Suara Hati Istri Zahra' Tuai Kritikan, Ernest Prakasa Ikut Buka Suara
Ernest Prakasa. (Instagram/@ernestprakasa)
Seleb

Sinetron 'Suara Hati Istri Zahra' Tuai Kritikan, Ernest Prakasa Ikut Buka Suara

Rabu, 02 Juni 2021 11:10 WIB 02 Juni 2021, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Sinetron Indosiar berjudul 'Suara Hati Istri - Zahra' menuai kritikan dari publik. Pemicunya adalah, salah satu pemeran di sinetron tersebut masih berusia 15 tahun. Dia adalah, Lea Chiarachel.

Lea berperan sebagai Zahra yang menjadi sosok istri ketiga di sinetron tersebut. Ada adegan suami istri yang ditampilkan dalam sinetron tersebut.

Judul 'Malam pertama Zahra dan pak Tirta! Istri Pertama dan Kedua Panas?' dan 'Zahra Hamil! Pak Tirta dan Zahra Semakin Mesra' merupakan episode yang paling disoroti netizen.

Banyak yang mengadukan persoalan ini ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Selain itu, sutradara Ernest Prakasa juga turut buka suara. Dia menyayangkan usia pemeran sinetron yang dinilai masih sangat muda.

"Karna banyak teman-teman yang bisa meramaikan masalah ini tapi terikat oleh etika, kontrak kerja, ataupun rasa tidak enak hati, maka biar saya yang bersuara. Wahai indosiar, ini keterlaluan. Sangat amat keterlaluan. Pemeran Zahra itu usianya masih 15 tahun," tulis Ernest di akun Instagram-nya, Selasa (1/6/2021).

Ernest mengingatkan bahwa tolak ukur manusia adalah nurani dan akal sehat. Ernest kemudian mempertanyakan apakah hal tersebut adalah yang wajar.

"Okelah tolak ukur TV adalah rating, tapi tolak ukur manusia adalah nurani dan akal sehat. Menurut kalian ini wajar?" sambungnya.

Ernest pun mendapat dukungan dari netizen. Banyak yang sependapat dengan Ernest, termasuk sutradara Angga Sasongko. Dia bahkan mengetag langsung akun resmi KPI Pusat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US