The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baim Wong Geram Namanya Dicatut Penipuan Rp20 Juta, Modus Menang Undian
Baim Wong. (Instagram/@baimwong)
Seleb

Baim Wong Geram Namanya Dicatut Penipuan Rp20 Juta, Modus Menang Undian

Penipu marah.

Kamis, 23 Desember 2021 09:00 WIB 23 Desember 2021, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Nama aktor sekaligus YouTuber Baim Wong kembali dicatut orang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Baru-baru ini, Baim dalam akun Instagram-nya memperlihatkan sebuah video seorang remaja perempuan yang nyaris jadi korban penipuan senilai Rp20 juta, yang mencatut nama Baim.

Tampak dalam video itu, seorang remaja perempuan mendatangi sebuah minimarket atas arahan si penipu untuk melakukan transaksi di sebuah marketplace.

Seorang karyawan minimarket yang merekam kondisi di situ tampak curiga dengan banyaknya transaksi yang dilakukan oleh remaja itu.

Dia merasa remaja tersebut tengah ditipu oleh orang yang menelpon mengatasnamakan tim Baim.

Baca juga: Baim Wong Bersyukur Penipu yang Catut Namanya Ditangkap: Mereka Sangat Meresahkan

Bukannya takut, si penipu malah menuduh karyawan tersebut ingin mencuri HP si remaja perempuan. Tak gentar dengan fitnah dan suara keras si penipu, karyawan tersebut balik menyerang.

"Jangan kasih bodoh-bodoh orang. Saya mau selamatkan ini orang kalau kau ini tipu-tipu orang atasnamakan saja Baim Wong," ujar si karyawan dengan suara lantangnya.

Guna membuat korbannya percaya, si penipu bahkan memakai foto profil wajah Baim Wong memegang uang. Dia bahkan sempat menawarkan untuk video call dengan Baim agar korbannya lebih percaya.

Melihat adanya korban penipuan yang mencatut namanya, Baim merasa sedih sekaligus geram. Dia heran kenapa masih ada penipu-penipu lainnya, padahal beberapa waktu lalu Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap pelaku sebelumnya.

"Sedih, Masih ada trus yang tertipu. Padahal @poldametrojaya sudah berhasil menangkap pelaku2 sebelumnya. Tapi Pelaku2 penipuan yg lain ternyata masih banyak," tulis Baim seperti dilihat INDOZONE.

Melalui unggahan video itu, Baim meminta tolong para followersnya untuk mencari keberadaan remaja perempuan yang nyaris jadi korban penipuan ini.

"Boleh saya minta tolong. Ada yang tau dimana saya bisa ketemu mereka ? Alamat Minimarket ini ada yg tau dimana?" lanjutnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US