The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Tanggapan Psikolog soal Dampak Kondisi Mental Gala di Tengah Kisruh Faisal dan Doddy
Gala Sky Ardiansyah. (Instagram/vanessaangelofficial)
Seleb

Ini Tanggapan Psikolog soal Dampak Kondisi Mental Gala di Tengah Kisruh Faisal dan Doddy

Berdampak di masa remaja.

Senin, 17 Januari 2022 16:36 WIB 17 Januari 2022, 16:36 WIB

INDOZONE.ID - Psikolog Friska Asta menilai bahwa konflik yang terjadi antara H Faisal dan Doddy Sudrajat akan berdampak terhadap kondisi mental anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Ardiansyah

Namun, dampak tersebut tidak akan langsung dirasakan Gala sekarang ini. Melainkan saat dirinya sudah remaja, saat dirinya mulai memahami kondisi di sekitarnya. 

"Kalau sekarang enggak berdampak apa-apa untuk kondisi mentalnya, karena Gala juga masih kecil dan dia juga belum mengerti sama permasalahan kakek-kakeknya," ujar Friska saat dihubungi Indozone, Senin (17/1/2022).

"Tapi kalau nanti Gala sudah berumur 2 atau 3 tahun, atau remaja, dia kan udah bisa tuh melihat dari media soal kakek-kakeknya, dia mungkin akan lebih mempertanyakan ke konsep dirinya sih," ujar Friska menyambung.

Gala Sky Ardiansyah.
Gala Sky Ardiansyah. (Instagram/fuji_an)

Baca juga: Faisal Ingatkan Doddy untuk Konfirmasi Jika Ingin Bawa Gala: Bisa Ganggu Psikologisnya

Friska menyampaikan, ketika Gala melihat pemberitaan soal Faisal dan Doddy yang berkonflik, maka dia akan mempertanyakan soal konsep dirinya. Gala juga akan membutuhkan penjelasan dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul di kepalanya. 

"Setelah melihat pemberitaan itu, dia mungkin akan mempertanyakan ke dirinya sendiri sih, kenapa aku direbutin ya, mereka sayang enggak sih sama aku. Kenapa gini sih, kenapa harta ibu aku dibawa-bawa. Lebih ke mempertanyakan ke konsep diri sih, tapi itu nanti ya setelah dia remaja gitu," katanya menjelaskan. 

Kisruh antara keluarga Faisal dan Doddy Sudrajat hingga kini masih terus berlanjut. Terbaru, Doddy mendatangi kediaman Faisal bersama kuasa hukum dan keluarga besarnya, untuk mengajak Gala bermain.

Namun keinginan tersebut tidak diizinkan Faisal dengan alasan kesehatan mental Gala. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US