The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sherina Soroti Kasus Anjing Canon yang Diduga Disiksa Satpol PP: Demi Agenda Egois Manusia
Kiri: Sherina. (Instagram/@sherinasinna) / Kanan: Video aparat Saptol PP diduga siksa anjing canon. (Instagram/@rosayeoh)
Seleb

Sherina Soroti Kasus Anjing Canon yang Diduga Disiksa Satpol PP: Demi Agenda Egois Manusia

Minggu, 24 Oktober 2021 10:28 WIB 24 Oktober 2021, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi cantik Sherina Munaf turut mengomentari insiden matinya seekor anjing bernama Canon, yang diduga disiksa oleh Satpol PP di Aceh, hingga anjing itu mati.

Dalam akun Twitter pribadinya, Sherina menuliskan responnya terkait dengan dugaan penyiksaan yang dialami oleh Canon.

Sherina mengaku masih stres membayangkan hewan peliharaan yang sudah dirawat dari kecil, namun pada akhirnya diburu, disiksa hingga tewas oleh aparat berseragam, dengan dalih wisata halal.

"Masih stres kebayang hewan peliharaan tersayang, dirawat dari kecil, ramah dan percaya sama manusia, eh diburu, disiksa dan tewas oleh tangan-tangan aparat berseragam, utk alasan apakah? Wisata halal? Kalau sampai iya demi itu, apakah halal = menghalalkan segala cara? Sakit," cuit Sherina seperti dilihat INDOZONE.

Lewat unggahan itu, Sherina mengajak orang-orang untuk membayangkan ketika seekor anjing yang hidupnya percaya dengan manusia, namun tiba-tiba didatangi oleh aparat yang pada akhirnya menaruhnya dalam karung hingga lemas dan berakhir tewas.

"Bayangkan. Seekor anjing yang sepanjang hidupnya percaya manusia, yang ketika didatangi aparat keji itu ekornya melambai-lambai ramah, ternyata detik-detik terakhirnya adalah dikarungi ampai lemas dan akhirnya tewas. Demi agenda egois manusia yang berseragam," tegasnya.

"Mau sampai kapan banyak manusia dari bangsa kita sendiri memperlakukan satwa seperti benda begini. Apalagi ini HEWAN PELIHARAAN seseorang. The greatest privilege of having A VOICE is to PROTECT the VOICELESS. Kl km resah karena ini, SPEAK UP," sambungnya.

Baca juga: Pilu Anjing 'Canon' Diduga Disiksa sampai Mati oleh Satpol PP Aceh, Atas Nama Wisata Halal

Sejumlah warganet kemudian turut menyampaikan kekesalannya terkait dengan kasus anjing Canon.

"Padahal yang haram air liur nya dan itupun bisa di bersihkan, kenapa otaknya cetek banget Ya Allah, ga berperikehewanan banget gilaaaa," cuit @rexorangesblue.

"Asli sih sakit banget liatnya, hewan juga citpaan Tuhan. Punya hak untuk mendapatkan kasih sayang," ungkap @yusrinsabrina.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan ini viral video yang memperlihatkan sejumlah aparat Satpol PP menghalau seekor anjing berwarna hitam, yang diketahui bernama Canon menggunakan kayu.

Dalam video tampak anjing itu mencoba melawan aksi Satpol PP dalam kondisi leher terikat. Kedatangan para aparat disebut diduga terkait surat edaran pemkab Aceh Singkil terkait pelaksanaan wisata halal. Diketahui, Canon bukan anjing liar, melainkan peliharaan resort tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US