The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cantik dan Cerdas, Maudy Ayunda Pernah Dinyinyiri 'Kapan Kerja?', Ini Jawaban Bijaknya
Maudy Ayunda lulus dari Stanford (Instagram/maudyayunda)
Seleb

Cantik dan Cerdas, Maudy Ayunda Pernah Dinyinyiri 'Kapan Kerja?', Ini Jawaban Bijaknya

Minggu, 20 Juni 2021 09:57 WIB 20 Juni 2021, 09:57 WIB

INDOZONE.ID - Maudy Ayunda adalah salah satu artis Indonesia yang tak hanya cantik, namun juga cerdas. Baru-baru ini, dia lulus dari Universitas Stanford dengan dua gelar sekaligus.

Maudy Ayunda lulus dengan gelar Master of Business Administration (MBA) dan Master of Arts (MA). Kelulusannya disambut ucapan selamat dari netizen.

Ada juga yang bercanda membuat meme bahwa Maudy Ayunda langsung menanyakan lowongan kerja (loker) usai kelulusannya.

Namun, ternyata Maudy Ayunda memang pernah mendapatkan pertanyaan "kapan kerja beneran?". Dia mendapatkan pertanyaan tersebut karena ada yang menilai aktivitasnya di dunia hiburan bukanlah pekerjaan.

Orang itu beranggapan sebuah pekerjaan baru dianggap pekerjaan jika dilakukan dari kantor. Lalu, apa jawaban yang diberikan oleh Maudy atas pertanyaan "Kapan kerja"?

"Oh aku sih udah kerja terus dari kemarin juga lagi sibuk-sibuknya," jawab Maudy.

"Nggak, maksudnya kerja yang beneran, kerja kantoran." kata orang itu.

@trinityoptimap

Enggak cuman kamu, @maudyayunda juga pernah kok ditanyain “kapan kerja?”, hehe. #fyp #samasamabelajar

? original sound - TrinityOptima - TrinityOptima

"Oh My God, kadang-kadang lucu gitu sih bahwa we face people yang menganggap bahwa pekerjaan kita kurang valid, kurang important, and all those things. It's just interesting ya mudah-mudahan orang bisa mengubah perspektif mereka," ujar Maudy dalam video yang diunggah akun Tiktok trinityoptimap.

Maudy sendiri sudah berulangkali menegaskan bahwa pendidikan seorang wanita, tidak berhubungan dengan pilihan profesinya. Sekalipun nantinya wanita itu akan menjadi ibu rumah tangga, pendidikan tetap penting, terutama untuk mendidik anak.

"It's human right, it's a tool for self actualization untuk setiap orang berpikir kritis dan bisa jadi individu yang berpikir untuk dirinya sendiri yang semua berhak itu including women right? Dari sisi makro, perempuan jadi poin di mana kita tuh akan sangat dekat dengan anak-anak dengan generasi masa depan. So its important for us to be able to teach our children as well jadi dua alasan itu," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US