The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Zumi Zola Diisukan Sulit Melihat dan Minta Alquran Saat Dibui, Mantan Istri Angkat Bicara
Kiri: Zumi Zola dan Sherin Tharia. Kanan: Insta Story Sherin. (Instagram/@stharia)
Seleb

Zumi Zola Diisukan Sulit Melihat dan Minta Alquran Saat Dibui, Mantan Istri Angkat Bicara

Senin, 05 Oktober 2020 15:29 WIB 05 Oktober 2020, 15:29 WIB

INDOZONE.ID - Bak jatuh tertimpa tangga, Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola digugat cerai oleh sang istri, Sherin Tharia saat menjalani masa tahanan terkait dengan kasus suap yang menjeratnya.

Setelah resmi bercerai dari Sherin, kini beredar pula kabar yang menyebutkan jika kondisi Zumi di tahanan sangat memprihatinkan.

Sejumlah kabar bahkan menyebutkan bahwa Zumi mengalami kesulitan penglihatan, hingga meminta dibawakan Alquran.

mantan istri
Insta Story Sherin. (Instagram/@stharia)

Beredarnya kabar kurang sedap tentang Zumi, Sherin akhirnya angkat bicara. Dalam Insta Story-nya, Sherin mengatakan bahwa sudah banyak yang bertanya pada dirinya soal kebenaran kabar itu.

Lewat unggahan itu, Sherin mengatakan bahwa publik syok lantaran ada kata "kini" yang diselipkan pada headline berita yang mengabarkan kondisi Zumi.

zumi zola
Insta Story Sherin. (Instagram/@stharia)

Padahal kata Sherin, kejadian itu terjadi di tahun 2018. Haya saja, publik dibuat khawatir lantaran berita yang beredar, seolah-olah menyebutkan bahwa kejadian baru-baru ini terjadi.

"Saya tahu pasti kalian shock karena melihat headline berita yang menggunakan keterangan waktu "kini" yang artinya keterangan waktu mejelaskan per-hari ini. Tapi faktanya, itu terjadi di tahun 2018," jelas Sherin dalam Insta Story-nya.

sulit melihat
Insta Story Sherin. (Instagram/@stharia)

Lewat unggahan itu, Sherin menyertakan dua buah artikel berita, yang didalamnya terdapat keterangan waktu bahwa kondisi yang menyebutkan Zumi minta Alquran dan sakit diabetes itu, terjadi pada tahun 2018.

"Ini waktu bapak minta dibawain Alquran pada 11 April 2018. Kalo ini yang waktu sakit diabetes dan izin berobat, 26 April 2018," keterangan dalam unggahan Sherin.

Lewat unggahan tu, Sherin merasa heran kenapa media bisa memberitakan bahwa kondisi Zumi yang dialami pada 2018, malah seolah-olah terjadi pada 2020.

bawakan alquran
Insta Story Sherin. (Instagram/@stharia)

Di akhir unggahannya, Sherin pun meminta publik untuk lebih pintar dalam menyaring informasi. Alangkah lebih baiknya jika mengumpulkan data yang benar, baru bisa berkomentar katanya.

"Pinter-pinter ya guys menyerap informasi. Baca dulu dengan jeli, kumpulkan data ke-validannya baru deh, comment," tegasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US