The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melepas Kepergian Omas, Pelawak Tanah Air: Terima Kasih Telah Memajukan Industri Lawak
Suasana pemakaman pelawak Omas di TPU Cisalak, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Seleb

Melepas Kepergian Omas, Pelawak Tanah Air: Terima Kasih Telah Memajukan Industri Lawak

Anggota PASKI.

Jumat, 17 Juli 2020 16:23 WIB 17 Juli 2020, 16:23 WIB

INDOZONE.ID - Pelawak di Tanah Air tengah berduka melepas kepergian Omaswati pada Kamis (16/7/2020). Melalui sambungan kabar yang tersebar di grup WhatsApp sahabat dan pelaku seni mendapati kabar bahwa Omas tutup usia.

Jarwo Kwat yang juga tergabung dalam Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) mendatangi pemakaman TPU Cisalak, Cimanggis bersama sahabat lainnya seperti Tarzan dan Narji.

"Pertama kali tahu informasi Omas meninggal dunia dari grup WhatsApp. Teman bilang kalau Omas benar meninggal. Saya masih nggak percaya, makanya langsung hubungi Mastur nanya kebenarannya. Ternyata betul Mpok Omas meninggal," kata Jarwo Kwat di pemakaman, Jumat (17/7/2020).

pelawak omas meninggal, omas,
Suasana pemakaman pelawak Omas di TPU Cisalak, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020). (INDOZONEArya Manggala)

Sahabat-sahabat pelawak mengaku tidak ada yang tahu kabar sakitnya Omas. Selama ini tak pernah ada informasi apapun dari dia maupun keluarga. Sehingga, semua sahabat pelawak kaget dengan kabar ini.

"Terakhir ketemu Omas pas main di program salah satu televisi swasta sebelum pandemi virus corona. Saat itu dia sama sekali nggak mengeluh sakit atau apa. Bercanda saja kayak biasa, sehat-sehat gitu," ujar Jarwo.

Kepribadian Omas yang baik pada semua orang membuat para sahabat merasa sangat kehilangan. Omas merupakan salah satu orang yang berjasa dan telah mewarnai dunia hiburan khususnya komedi di Indonesia.

"Gaya dan perawakan Omas itu nggak akan ada yang bisa menggantikannya. Dia ngelawak tuh natural banget asik orangnya. Pokoknya saya sama teman-teman cuma bisa mendoakan yang terbaik, semoga Mpok Omas bisa diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT. Serta terima kasih telah memberikan yang terbaik untuk kesenian Betawi dan industri lawak," tutupnya. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fiddy Anggriawan
M Fadli
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US