The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aksi Renang Sama Lumba-lumba Dikecam, Lucinta Luna Minta Maaf, Ngaku Penyayang Hewan
Kiri: Lucinta Luna renang bareng lumba-lumba. (Instagram/@davinaveronica) / Lucinta Luna (Instagram/@lucintaluna_manjalita)
Seleb

Aksi Renang Sama Lumba-lumba Dikecam, Lucinta Luna Minta Maaf, Ngaku Penyayang Hewan

Jumat, 16 April 2021 14:11 WIB 16 April 2021, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Lucinta Luna akhirnya angkat bicara terkait dengan aksinya berenang bersama lumba-lumba viral, hingga dikecam banyak pihak, termasuk juga model Davina Veronica dan Susi Pudjiastuti.

Luna dalam akun Instagram-nya menyampaikan permintaan maaf sekaligus klarifikasi terkait video yang viral.

Kata Luna dalam unggahannya, dia dan timnya beberapa waktu lalu diundang ke penangkaran lumba-lumba. Luna mengaku bahwa dia dan timnya begitu senang karena dapat belajar tentang lumba-lumba.

Baca juga: Davina Veronica Kecam Aksi Lucinta Luna Renang Sama Lumba-lumba: Kejam, Tak Berpendidikan!

Undangan itu katanya, bertujuan untuk membantu pariwisata Bali yang terkena dampak Covid-19. Lewat unggahan itu, Luna pun mengatakan bahwa tempat penangkaran itu mendapatkan izin dari BKSDA.

"Assalamualaikum wr. wb terkait video konten YouTube Lucintaluna Manjalita tentang lumba-lumba, jadi tim halucinta genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba. Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba serta melihat langsung lumba-lumba di penangkarannya," unggah Luna.

"Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak Corona. Kami juga menanyakan izinnya dan dijelasin sama pihak sana kalo ini berizin (BKSDA)," sambungnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LUCINTALUNA (@lucintaluna_manjalita)

Di tempat tersebut kata Luna, mereka banyak belajar tentang lumba-lumba. Melalui unggahan tersebut, Luna juga menjelaskan bahwa tempat penangkaran itu berara di lautan, tepatnya di daerah Sanur, Bali.

Lumba-lumba yang ada di penangkaran itupun katanya, adalah lumba-lumba yang tersesat atau terpisah dari kawanannya.

"Lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang didapat seprerti lumba-lumba yang tersesat, terpisah dari grupnya, terdampar atau yang terluka. Lalu di rescue dan diletak di sini. Mereka info semua berizin kok," jelasnya.

Luna menambahkan, mulanya dia tak tau jika nantinya ada atraksi berenang dengan lumba-lumba. Terkait dengan hal ini, Luna pun mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

"Awalnya kita ga tau, kirain cuma komunikasi langsung dengan lumba-lumba, ngasi makan, dan bermain seperti biasa ternyata ada adegan kami di bawa oleh lumba-lumba. Kalo itu kami sadari memang kami yang salah mau ikutan. Kami mohon maaf kepada semua," papar Luna.

Luna pun turut meminta maaf kepada sejumlah tokoh penting, seperti Susi Pudjiastuti, aktivis, pecinta hewan dan orang-orang. Dia pun berjanji tak akan mengulangi perbuatannya ini lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US