The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Dibully, Ustaz Yusuf Mansur Siap Polisikan Pengedit Video Marah-marahnya
Yusuf Mansur. (Tangkapan layar Instagram@ysufmansurnew)
Seleb

Usai Dibully, Ustaz Yusuf Mansur Siap Polisikan Pengedit Video Marah-marahnya

Tak mau mediasi.

Rabu, 13 April 2022 11:09 WIB 13 April 2022, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Ustaz Yusuf Mansur akan melaporkan pelaku yang mengedit video lawas miliknya, yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Karena editing yang dilakukan, esensi yang disampaikan Yusuf Mansur dalam video aslinya hilang dan berubah makna.

Ia mengungkapkan, video marah-marahnya saat menyampaikan bisnis Paytren yang beredar di media sosial, adalah hasil rekayasa oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebab, video viral tersebut aslinya memiliki durasi satu jam yang berisi ceramah motivasi.

"Ceramah ini CERAMAH FULL MOTIVASI. Inilah sumber ceramah yg dipotong. Dari 1 jam 20 menit, jadi sekian detik aja. Ditambah bumbu2 efek, dan ditebelin oleh "someone". Dikasih tambahan efek dobel di detik2 yg dipotong. Sehingga kesannya beda.," tulis Ustaz Yusuf Mansur dikutip Indozone, Rabu (13/4/2022).

Menurutnya, video berdurasi 1 jam 20 menit yang telah diedit itu harusnya menjadi video motivasi yang dapat membangun semangat dan meningkatkan keimanan, bukan sebaliknya. Ia pun meminta agar video tersebut ditonton dengan seksama.

"Buat yg lagi down, putus asa, hilang harapan, masalah banyak, pengen tenang, pengen percaya diri, pengen yakin, pengen tumbuh iman, MALAH VIDEO UTUHNYA menurut saya, izin Allah, keren harusnya. Mangga aja ke TKP. Sempetin. Bukan agar pandangan ke saya, berubah positif. Tapi kepositifian diperlukan buat kwn2 yg mengalami banyak kenegatifan" lanjutnya.

Ogah terus-terusan dianggap lelucon, pria kelahiran 19 Desember 1976 ini pun tak segan untuk membawa kasus ini ke ranah hukum agar orang yang mengedit videonya itu mendapatkan efek jera.

"Dan percayalah, semua proses pelaporan-pelaporan di kepolisian, sedang berlangsung. Bahwa semua hrs ati2, iya. Proses ga boleh jg ada kezhaliman. Dan yg bergerak, ekosistem. Saya pun akan turut melaporkan2 balik. Ga segan2. Ga takut2. Tp tetep dibawa kalem, ga marah2 dan ga gebrak meja, hahaha. Lagi, hahaha. " sambungnya

Dalam unggahan yang sama, Ia mengisyaratkan tak mau membuka jalur mediasi atau berdamai, kepada pihak mana pun yang telah merugikannya.

"Dan kali ini, saya dan ekosistem ga ada cerita damai2an waktu mediasi. Ga ada cerita mediasi apapun. Ga ada cerita nyabut2 laporan lagi. Jalan trs. Dan pelaporan, ekosistem sabang sampe merauke. Aceh sampe Papua. Semua ekosistem Daqu dan Paytren, dan irisan2 kami, bergerak dan digerakkan semua. Pelan2, tapi pasti, dg izin Allah," ujarnya.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US