The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hadirkan Ahli Bahasa, Muncul Dugaan Adam Deni Lakukan Pemerasan ke Jerinx
Momen Jerinx pakai kenakan baju tahanan di Polda Metro Jaya, Jakarta ditemani sang istri, Nora Alexandra. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Seleb

Hadirkan Ahli Bahasa, Muncul Dugaan Adam Deni Lakukan Pemerasan ke Jerinx

Pura-pura takut.

Selasa, 18 Januari 2022 21:09 WIB 18 Januari 2022, 21:09 WIB

INDOZONE.ID - Sidang lanjutan drummer SID, Jerinx kembali digelar hari ini, Selasa (18/1/2022) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang yang digelar hari ini beragendakan penyampaian keterangan saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Turut dihadirkan dalam persidangan ahli bahasa, Wahyu Wibowo untuk memberikan keterangan terkait dengan kasus dugaan pengancaman yang dilakukan Jerinx kepada Adam Deni.

Wahyu mengatakan, dalam kasus yang menjerat Jerinx ini, ancaman tidak hanya berupa tindakan kekerasan, tapi bisa datang dari perkataan yang disampaikan.

"Dalam konteks ini ancaman, ancaman itu bisa menjadi membuat orang lain geram, marah, bereaksi. PAda saat diucapkan ancaman, akibatnya ada bisa tersinggung marah," kta Wahyu Wibowo dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan Dalam Kasus Pengancaman

Sementara itu, Sugeng Teguh Santoso menyampaikan hal-hal yang diutarakan oleh Wahyu dalam persidangan. Disebutkan bahwa Adam Deni bukan takut atau terancam, tapi marah karena kata-kata Jerinx.

"Dari ahli bahasa itu ada istilah dia yang namanya perlokusi, yaitu respon seseorang atas pelontaran kata-kata atau diksi dari lawan bicaranya. Terkait dengan pernyataan Jerinx kepada Adam Deni yang menyebutkan bencong dan tolol," kata Sugeng.

"Nah, dua pernyataan ini, ahli menyatakan itu kemarahan, geram., tersinggung. Bukan takut, itu yang dikatakan ya," lanjutnya.

Lantaran Adam Deni tak menunjukkan rasa takut dari ucapan yang dilontarkan Jerinx. Muncul dugaan lain di balik pelaporan itu, yakni pemerasan.

"Motif laporan tersebut ada dugaan motif ekonomi, pemerasan. Ahli setuju bahwa perlokusi atau respon Adam Deni terhadap omongan Jerinx adalah memeras," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Putri
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US