The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Putri Tanjung Gelar Midodareni Jelang Pernikahan, Dapat 5 Pesan Ini dari Ayahnya
Chairul Tanjung dan Putri Tanjung. (Instagram/putri_tanjung)
Seleb

Putri Tanjung Gelar Midodareni Jelang Pernikahan, Dapat 5 Pesan Ini dari Ayahnya

Lebih dewasa dan tidak meninggalkan salat. 

Minggu, 20 Maret 2022 08:34 WIB 20 Maret 2022, 08:34 WIB

INDOZONE.ID - Putri Indahsari Tanjung alias Putri Tanjung menggelar acara siraman sekaligus midodareni, sehari sebelum pernikahannya dengan Guinandra Jatikusumo.

Acara tersebut digelar di kediaman keluarga Chairul Tanjung yakni di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu malam (19/3/2022). Midodareni adalah upacara dalam adat Jawa sebelum melaksanakan pernikahan, atau malam 'pangarip-arip' yang berarti malam terakhir masa lajang bagi kedua mempelai. 

Di acara tersebut, Chairul Tanjung pun menyampaikan catur weda atau empat wejangan kepada calon menantunya, untuk memulai kehidupan baru berumah tangga. 

Baca juga: Siap Menikah, Putri Tanjung Gelar Siraman

Pertama, Chairul Tanjung meminta Guinandra untuk bersikap lebih dewasa serta menjadi suami yang baik dan bertanggung jawab setelah resmi menikah dengan Putri.

Kedua, Guinandra diminta untuk menghormati dan menganggap Chairul Tanjung dan Anita Tanjung selayaknya orang tua sendiri. 

Ketiga, selalu bersikap sesuai hukum yang berlaku, agar nantinya dihormati dan dicintai semua orang dan segala usaha untuk dapat tujuan hidup bisa dicapai dengan lancar.

Keempat, Guinandra diminta untuk tidak meninggalkan salat, menjalankan rukun Islam, serta menaati segala perintah Allah SWT. 

"Terakhir terimalah anakku Putri apa adanya, terima ia dengan kekurangan dan kelebihan, terima dalam muda dan tuanya, terima ia sehat dan sakitnya. Bimbinglah dia menuju ke rumah tangga bahagia," tutur Chairul Tanjung.

Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo akan melangsungkan akad nikah hari ini, Minggu (20/3/2022) di kediaman keluarga Chairul Tanjung. Presiden RI Joko Widodo dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono akan bertindak sebagai saksi dalam pernikahan keduanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US