The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ernest Prakasa Minta Public Figur yang Ditodong 'Ikoy-ikoyan' Sabar: Kita di Era Sulit
Ernest Prakasa. (Instagram/@ernestpra)
Seleb

Ernest Prakasa Minta Public Figur yang Ditodong 'Ikoy-ikoyan' Sabar: Kita di Era Sulit

Rabu, 04 Agustus 2021 16:21 WIB 04 Agustus 2021, 16:21 WIB

INDOZONE.ID - Ernest Prakasa turut mengomentari giveaway 'Ikoy-ikoyan' ala influencer Arief Muhammad. Tak marah atau menunjukkan kekesalan seperti para public figur lainnya, Ernest justru mengutarakan pandangan berbeda.

"Ini banyak public figur yang marah karena merasa di spamming ikoy-ikoyan. Gua juga lihat Arief beberapa kali minta maaf karena dia uda bikin tren yang annoying. Menurut gua Arief sih gak salah," kata Ernest dalam video yang diunggahnya di Instagram (4/8/2021).

Ernest tak mempermasalahkan jika ada yang menganggap tren ini hanya untuk lucu-lucuan saja. Namun, ketika ada yang marah dengan tren ini karena merasa terganggu, netizen juga tidak seharusnya memarahi orang tersebut.

"Cuma intinya itu guys gini, lu kalau merasa ini fun, lucu-lucuan daong, gue bisa ngerti. Tapi lu juga harus ngerti kenapa orang kesel. Lo bayangin aja jadi orang yang followers banyak, terus isi DM ama komennya ikoy-ikoy, kan nyebelin gitu," kata Ernest.

Ernest sendiri mengaku tidak mengikuti tren tersebut karena tidak ingin memperlihatkan aksi berbaginya di depan umum. Ernest kemudian menegaskan bahwa cara setiap orang berbagi itu berbeda.

Baca juga: Main Ikoy-ikoyan, Arief Muhammad Malah Dapat Hadiah Mobil, Netizen: The Power of Sedekah!

Dia mengatakan bahwa cara Arief tidak salah. Justru apa yang dilakukan Arief lebih banyak manfaatnya daripada mudaratnya.

"Kalau gua pribadi nggak ikutan trennya, karena menurut gua cara orang bersedekah atau berbagi itu beda-beda. Gua nggak bilang caranya Arief salah, itu caranya dia, it's okay Lebih banyak manfaatnya daripada mudaratnya apa yang Arief lakukan itu," jelas Ernest.

Di akhir kata, Ernest meminta agar para public figur yang ditodong 'Ikoy-ikoyan' bersabar. Cara yang bisa dilakukan adalah yaitu dengan mentolerir orang-orang yang berusaha meminta bantuan.

"Buat temen-temen publik figur yang masih dibanjiri ikoy-ikoy sabar aja ya, sekarang kita ada di era yang sulit, berat buat semua orang. Buat gua kalau kita masih ada di posisi privillage, posisi nyaman untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, nyaman untuk hidup sehari-hari, the least we can do adalah mentolerir orang-orang yang melakukan effort untuk meminta bantuan. Gitu aja sih menurut gua," kata Ernest mengakhiri videonya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US