The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kesehatan Dorce Gamalama Drop Usai Heboh Wasiat Kematian, Karena Banyak Hujatan
Dorce Gamalama saat berbincang di kawasan Kemang. (ANTARA News/Yogi Rachman)
Seleb

Kesehatan Dorce Gamalama Drop Usai Heboh Wasiat Kematian, Karena Banyak Hujatan

Dilarikan ke RS.

Kamis, 17 Februari 2022 14:19 WIB 17 Februari 2022, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Kondisi kesehatan mendiang Dorce Gamalama sempat drop setelah pernyataannya ihwal wasiat kematian dirinya, heboh menjadi buah bibir masyarakat. Sahabat Dorce, Hetty Sunjaya, mengatakan hal itu terjadi karena banyak orang yang menghujat keinginan artis serba bisa tersebut.

"Karena banyak hujatan, psikisnya mungkin kena ya. Dari situ kondisi kesehatan beliau mulai drop," kata Hetty di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/2/20220).

Dia menjelaskan, karena kondisi kesehatannya menurun, Dorce Gamalam dilarikan ke rumah sakit. Hal tersebut lantaran penyakit diabetes yang dideritanya kambuh. 

Menurut Hetty, Dorce Gamalama sempat dirawat beberapa hari karena penyakit diabetes tersebut. Hingga tim dokter kemudian mendeteksi keberadaan virus Corona di tubuh Dorce.

"Seminggu kemudian terdeteksi positif Covid-19. Beberapa hari dirawat di RSPP Kebayoran, kemudian dipindahkan ke RSPP Simprug, yang khusus pasien Covid-19," kata Hetty menerangkan.

Bagi Hetty, Covid-19 yang menginfeksi Dorce Gamalam merupakan cara tuhan untuk memberi jalan kepergian terbaik bagi Dorce. Ini lantaran protokol Covid-19 yang diterapkan pihak rumah sakit, membuat pihak kerabat dan sahabat tidak mengetahui prosesi penanganan jenazahnya.

"Allah benar-benar menutup aib beliau, sejarah beliau tuh ditutup. Kami tidak tahu bagaimana beliau dimandikan, tahu-tahu sudah rapi saja jenazahnya dari rumah sakit," Hetty menuturkan.

Jenazah Dorce Gamalama sempat dibawa dan disalatkan di Masjid Al Hayyu, yang didirkan dan diwakafkan oleh Dorce semasa hidupnya. Karena dinyatakan positif Covid-19, jenazahnya tidak di bawa ke dalam masjid, namun tetap berada di dalam mobil di lingkungan masjid.

Pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi itu dimakamkan sesuai jenis kelamin kelahirannya, yaitu laki-laki. Menurut pihak keluarga, hal ini telah disampaikan Dorce setelah wasiat kematian ingin dimakamkan secara perempuan, banyak menuai komentar negatif.

Jenazah Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur pada 16 Februari 2022. Ia disemayamkan dalam satu liang lahat dengan keponakannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US