The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita Donita Pernah Sakit Hingga Demam Tinggi dan Mata Memerah Sampai Putus Asa
Donita. (Instagram/@donitabhubiy)
Seleb

Cerita Donita Pernah Sakit Hingga Demam Tinggi dan Mata Memerah Sampai Putus Asa

Kamis, 17 September 2020 12:01 WIB 17 September 2020, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Artis Donita membagikan kisah memilukan dirinya ketika pernah mengidap suatu penyakit. Dalam akun Instagram-nya, istri dari Adi Nugroho ini menceritakan bahwa di pertengahan bulan Januari lalu, ia pernah mengalami demam tinggi.

"Ini adalah foto yang di ambil Pertengahan Januari lalu aku waktu aku lagi sakit.. Demam tinggi sampe 40," tulis Donita dalam akun Instagram-nya seperti yang dilihat INDOZONE.

Tak sampai di situ, Donita juga merasakn sakit pada sendinya. Dia juga mengalami batuk, pilek, sesak nafas dan mual di kala itu.

"Otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan (ga pernah sesakit ini.. rasanya kaya di tenggorokan di bakar, tp di sayat2 jg), batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah," sambungnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Donita Nugroho (@donitabhubiy) on

Donita mengatakan, itu adalah sakit pertama dan satu-satunya penyakit yang membuatnya putus asa hingga mau mati. Sakit itu bahkan katanya mengalahkan sakitnya operasi.

"Ini adalah sakit pertama dan satu2nya yg bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya.. padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu tp ga pernah sesakit iniii," tambahnya.

Donita menceritakan, awalnya ia curiga bahwa mata merahnya dikarenkan iritasi softlens. Tak berapa lama dari kejadian mata merah itu, dia mulai merasakan sakit tenggorokan, demam hingga kehilangan fokus.

"Jd berawal aku lagi meeting sama teh @tiniew , @chaliesti , @cikitamy di pim.. tiba2 mataku merah.. awalnya aku pikir iritasi softlens.. ga lama dr situ aku sakit tenggorokan, trus badanku demam, menggigil dan kaya ilang fokus aja.. saat itu aku masih maksa meeting dan lanjut makan anget supaya badan enakan," tambahnya.

Namun tiba-tiba saja, saat ia makan tubuhnya gemetar, hingga akhirnya ia memutuskan untuk pulang. Setibanya di rumah kata Donita, ia malah tak bisa bangun dari tempat tidur.

Saat demamnya tak kunjung turun, ia akhirnya memutuskan untuk pergi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Dokter yang menangani Donita mengatakan, saat itu banyak orang yang mengeluhkan kondisi serupa dengan dirinya.

"Dokter igd bilang saat itu memang lg musim keluhan kaya aku gt.. igd penuh.. kamar rumah sakit jg penuh.. dokter bilang baiknya aku dirawat.. tp karna besoknya aku masih ada tanggung jawab kerjaan jd aku tunda.. dlm keadaan sakit aku masih maksain foto, launching scarf, dan foto buat poster sinetron saat itu,"paparnya.

Karena nekat untuk melanjutkan pekerjaan, Donita akhirnya ambruk dan harus istirahat total. Sayang, di saat dirinya belum sembuh, anak-anak dan ART di rumahnya, juga mengalami gejala serupa.

Untungnya, setelah berkonsultasi dan mendapatkan obat dari dokter kepercayaannya, anak-anak Donita akhirnya sembuh dalam kurun waktu dua minggu.

"Dokter tiwi kasih obat dan cek darah.. kl masih berlanjut mau ga mau anak2 mesti rawat jg.. dan setelah ampir 2 minggu anak2 alhamdulillah sehat.. cuma @nenekcloussvarva n @adinugroho_st yang alhamdulillah sehat dan ga ada keluhan sakit," jelasnya.

Donita menceritakan, sejak dirinya, anak-anak dan ART sembuh, mereka masih belum mengetahui apa penyakit yang mereka derita. 

"Dan sampe kita semua sembuh,, kita ga tau sakit apa.. yg kita tau cuma infeksi virus dan bakteri.. jadi mikir kira2 dl kita itu sakit apa yah?? Tapi apapun sakitnya mudah2an kita semua sll di sehatkan, dan di jauhkan dr segala bahaya.. aamiin," tutupnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US