The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dilaporkan ke Polisi, Buluk Eks Superglad Diduga Bawa Kabur Rp2,4 Miliar
Buluk mantan vokalis Superglad diduga membawa kabur Rp2,4 miliar dari investasi bodong yang ditawarkannya.(Instagram@catatansibuluk)
Seleb

Dilaporkan ke Polisi, Buluk Eks Superglad Diduga Bawa Kabur Rp2,4 Miliar

Minggu, 05 Juni 2022 10:58 WIB 05 Juni 2022, 10:58 WIB

INDOZONE.ID - Mantan vokalis Superglad, Lukman Laksmana Rakalogatama alias Buluk, dilaporkan ke polisi atas dugaan penggelapan investasi. Bulug diduga membawa kabur dana senilai Rp2,4 miliar dari sejumlah investor.

Kasus ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan laporan teregistrasi dengan nomor STTLP/B/2493/V/2022/SPKT POLDA METRO JAYA. Selain itu, laporan lain terhadap Buluk tercatat dengan nomor STTLP/B/2492/V/2022/SPKT POLDA METRO JAYA.

Laporan tersebut dilayangkan oleh Besly Irawan Sinaga dan Yosy, yang mengaku sebagai korban investasi bodong yang ditawarkan oleh Buluk. Laporan dilakukan pada 23 Mei 2022.

"Kami ada bukti-buktinya," kata Besly saat melakukan jumpa pers di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6/2022).

Dia menceritakan, kasus dugaan penipuan tersebut bermula saat Buluk bercerita ihwal bisnis beras Bulog di Cirebon miliknya bersama sang kakak. Buluk pun menawari Besly investasi di bisnisnya dengan presentase profit senilai 16% per dua minggu.

Besly mengaku tergiur dengan tawaran tersebut karena menilai profit yang bakal diterimanya cukup besar. 

"Di tanggal 16 Januari 2021 gue langsung investasi senilai Rp1.050 miliar," kata Beslly.

Menurutnya, ada 12 orang korban lain yang tercatat menjadi korban investasi bodong yang ditawarkan oleh Buluk. Namun jumlah sebenarnya bisa lebih dari itu, karena sejumlah korban tak mau turut dipublikasi.

"Sudah ada 13 orang, kami pernah  hitung kerugiannya Rp2,4 miliar," kata Besly.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US