The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pakai Ganja Sejak 2011, Dalih Ardhito Pramono: Agar Fokus Bekerja
Konferensi pers kasus narkoba Ardhito Pramono di Mapolres Jakarta Barat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Seleb

Pakai Ganja Sejak 2011, Dalih Ardhito Pramono: Agar Fokus Bekerja

Sempat berhenti.

Kamis, 13 Januari 2022 15:07 WIB 13 Januari 2022, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Fakta baru terkuak di balik kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja oleh aktor sekaligus musisi Ardhito Pramono. Polisi menyebut Ardhito sudah lama mengenal dan mengonsumsi narkotika jenis ganja.

"Yang bersangkutan mengakui mengenal ganja sejak 2011," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022).

Zulpan mengatakan, dari pengakuan Ardhito, penyanyi kelahiran 1995 ini sempat mengonsumsi narkoba sebelumnya. Namun ia dapat lepas dari ketergantungan barang haram tersebut pada 2011 Namun, memasuki tahun 2020 hingga tertangkap di tahun 2022, Ardhito masif mengonsumsi barang haram tersebut.

"Sempat berhenti beberapa saat dan mulai memakai lagi tahun 2020, sampai tertangkap kemarin," kata Zulpan menuturkan.

Adapun mengenai alasan mengonsumsi ganja, Zulpan menyebut Ardhito mengaku agar mendapat ketenangan. Dia juga berdalih memakai ganja agar bisa fokus dalam bekerja.

"Alasan menggunakan, yang disampaikan tersangka, adalah untuk bisa memberikan rasa tenang dan fokus dalam bekerja," kata Zulpan.

Ardhito ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu (12/1/2022). Penangkapan berlangsung di kediaman Ardhito yang terletak di kawasan Jakarta Timur.

Pengecekan tes urine yang dilakukan selama pemeriksaan menyatakan Ardhito mengonsumsi narkoba. Saat ditangkap, polisi juga menembukan barang bukti berupa ganja yang menguatkan keterlibatannya dalam kasus ini. 

Terkini, Ardhito sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US