The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alvin Faiz Bantah Tudingan Foya-foya dan Balikkan Aset Pesantren Az-Zikra: Itu Fitnah
Alvin Faiz. (Instagram/@alvin_411)
Seleb

Alvin Faiz Bantah Tudingan Foya-foya dan Balikkan Aset Pesantren Az-Zikra: Itu Fitnah

Jumat, 30 Juli 2021 10:39 WIB 30 Juli 2021, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Alvin Faiz membantah tudingan miring yang menyebutnya telag berfoya-foya menggunakan uang pesantren Az-Zikra. Hal itu diungkapnya dalam akun Instagram-nya.

Alvin didampingi oleh adiknya, Ameer Azzikra dan beberapa pengurus pesantren memberi penjelasan terkait dengan fitnah yang beredar tentang dirinya.

Baca juga: Alvin Faiz Buka Suara usai Disebut Foya-foya Pakai Uang Pesantren Az-Zikra

"Assalamualaikum sahabat dan teman-teman semua, saya Alvin Faiz bersama adik saya Ameer Azzikra di sini saya bersama jajaran yayasan, di sini ada beberapa hal yang ingin kita klarifikasi," ucap Alvin seperti dilihat INDOZONE.

"Klarifikasi tersebut terkait fitnah yang beredar tentang penyalahgunaan dana dan aset umat yang saya dituduh poin pertamanya adalah saya dituduh berfoya-foya atau menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan saya pribadi," sambungnya.

Tak hanya tudingan berfoya-foya, rupanya ada pula fitnah yang menyebutnya telah membalikkan aset pesantren menjadi aset dirinya sendiri dan digunakan untuk kepentingan pribadi.

Mantan suami Larissa Chou ini secara tegas mengatakan bahwa tudingan itu adalah fitnah dan tak benar adanya.

"Fitnah yang beredar yang kedua adalah saya membalikkan aset umat, aset yayasan saya balikkan menjadi aset saya pribadi dan saya gunakan untuk kepentingan saya pribadi. Saya tegaskan dan kami tegaskan bahwa poin-poin yang saya sebutkan tersebut adalah fitnah dan itu tidak benar adanya," jelasnya.

Alvin Faiz foya-foya
Klarifikasi Alvin Faiz. (Instagram/@alvin_411)

Anak sulung Ustaz Arifin Ilham ini pun menambahkan, bahwa dirinya dan sejumlah pengurus pesantren Azzikra siap untuk mempertanggungjawabkan pernyataan tersebut.

"Kami selaku yang bertanggung jawab, yayasan dan pesantren majelis pesantren Az Zikra siap untuk mempertanggung jawabkan apa yang kami bicarakan dan apa yang kami sampaikan di pernyataan kali ini," jelasnya.

Di akhir video, Alvin menyampaikan permintaan maaf jika dirinya memiliki banyak salah. Dia pun meminta doa agar pesantren Azzikra bisa berkembang lebih besar ke depannya.

"Saya pribadi mohon maaf jika banyak salah. Kita saling mendoakan, Alvin masih perlu banyak belajar, perlu banyak berbenah untuk lebih baik kedepannya. Doakan supaya Alvin, doakan juga supaya majelis dan pesantren Az Zikra terus berkembang lebih besar kedepannya amin amin ya rabbal alamin kita saling mendoakan semua insyaallah, assalamualaikum," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US