The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terkait Perlindungan Pekerja Film, Reza Rahadian: Masih Nihil
Reza Rahardia. (photo/Instagram/@officialpilarez)
Seleb

Terkait Perlindungan Pekerja Film, Reza Rahadian: Masih Nihil

Selasa, 07 Juli 2020 18:10 WIB 07 Juli 2020, 18:10 WIB

INDOZONE.ID - Terkait hak perlindungan pekerja di bidang perfilman, aktor ternama Reza Rahadian mengatakan bahwa saat ini masih belum ada hak yang terpenuhi dengan baik, mau itu berbentuk jaminan kesehatan atau pun pengaturan jam kerja.

Ia menjelaskan bahwa pekerja perfilman, termasuk kru di balik layar dan para pemain film belum mempunyai jaminan yang mumpuni jika jatuh sakit atau mengalami insiden di tempat kerja.

"Itu banyak sekali terjadi apalagi pemain-pemain yang sekarang lagi aspiring actor, lagi baru memulai kariernya sebagai seorang aktor, perlindungan itu rasanya hampir nihil," kata Reza.

Hal itu disampaikan Reza dalam diskusi di peluncuran Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) perfilman di kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Menurut Reza, belum ada standar jam kerja bagi para pekerja di sektor tersebut. Ia mengatakan seharusnya ada kehadiran pemerintah untuk memastikan adanya perlindungan bagi pekerja di dunia perfilman.

Di sisi lain, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan bahwa sama seperti pekerjaan di sektor lain, pekerja dunia perfilman membutuhkan hubungan industri yang sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US