The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anang Hermansyah Panik Lihat Kondisi Ashanty Drop: Aku Nggak Kuat, Napasku Sesak
Anang Hermansyah dan istrinya, Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)
Seleb

Anang Hermansyah Panik Lihat Kondisi Ashanty Drop: Aku Nggak Kuat, Napasku Sesak

Rabu, 24 Februari 2021 09:46 WIB 24 Februari 2021, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Musisi Anang Hermansyah akhirnya buka suara terkait dengan kondisi sang istri, Ashanty yang saat ini tengah berjuang melawan Covid-19.

Dalam kanal YouTube The Hermansyah A6, Anang menceritakan momen saat dirinya begitu panik melihat kondisi kesehatan Ashanty yang drop.

Bahkan kata Anang, Ashanty pernah mengatakan bahwa dirinya sudah tak kuat lagi dengan paparan virus Covid-19 tersebut. Ashanty kala itu merasakan sesak yang cukup menyiksa.

"Dua hari pulang dari rumah sakit, bunda itu drop, bilang 'Aku nggak kuat, aku nggak kuat. Ini gimana? Aku nggak kuat, napasku sesak banget, terus aku nggak bisa tidur. Wah itu di rumah panik semua, aku juga panik banget ngeliat bunda bilang 'Aku nggak kuat, aku nggak kuat'," ujar Anang dalam video seperti dilihat INDOZONE.

Baca juga: Tak Hanya Positif Corona, Ashanty Juga Mengidap Autoimun!

Karena melihat kondisi Ashanty yang drop, Anang pun langsung memutuskan untuk membawa Ashanty ke rumah sakit. Di hari pertama kata Anang, kondisi imun Ashanty naik turun.

"Pas hari pertama masuk di rumah sakit, memang bunda naik turunlah yang imunnya, ketahanan tubuhnya masih naik turun," sambungnya.

Anang pun menambahkan, hal yang memicu Ashanty dibawa ke rumah sakit lantaran berdasarkan hasil cek darah, D-dimer (fragman protein yang muncul saat vekuan darah larut dalam tubuh) tinggi.

"Trigger dari dipaksa ke rumah sakit itu pun gara-gara memang di cek darah, jadi dikasih tau nih D-dimernya bunda itu tinggi. Jadi D-dimernya itu tinggi, kekentalan darahnya menjadi sangat kental. Nah, kalau ini menutupi saluran-saluran di pernapasan, ini yang tidak bisa dikendalikan. " ungkapnya.

Pelantun lagu "Separuh Jiwaku Pergi" ini menambahkan, Ashanty sempat melalu masa kritis selama menjalani perawatan di rumah sakit.

"Jadi, kemarin itu ada masa kritisnya memang, sempat kritis bunda itu membingungkan kita semua memang D-dimernya kan tinggi ini memicu tidak bisa ditangani," jelasnya lagi.

Dia menambahkan, kondisi sang istri tercinta perlahan-lahan mulai membaik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US